Kamis, 6 Oktober 2022

Stafsus Mensos RI Launching Galeri Umkm Komunitas Muda Mudi Surabaya

Diunggah pada : 25 Juli 2022 7:29:34 91

Jatim Newsroom - Yayasan Karya Muda Sejahtera (YKMS) membuka galeri Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Komunitas Muda-mudi Surabaya (KMS) di jalan Kendangsari gang lebar nomor 48 Surabaya, Minggu (24/7/2022).

Dalam tasyakuran galeri UMKM KMS tersebut dihadiri Stafsus Mensos RI, Faozan Amar, perwakilan Kelurahan Kendangsari, LPMK Kendangsari, ketua RW 05 dan para ketua RT di wilayah RW 05 Kendangsari serta perwakilan komunitas dan lembaga yang selama ini bersinergi dengan Yayasan Karya Muda Sejahtera.

Ketua YKMS, Arief Prayogo,  menjelaskan, tujuan di bentuknya Galeri UMKM KMS adalah sebagai wadah untuk memasarkan produk-produk unggulan YKMS berupa daur ulang limbah dan juga produk UMKM warga sekitar. 

"Semoga dengan adanya galeri UMKM ini bisa membantu membangkitkan ekonomi warga Surabaya pada umumnya, khususnya warga Kendangsari dan sekitarnya," harap Arief Proyogo.

Ditempat yang sama, Ketua RW 05 kelurahan Kendangsari, Marto sangat mengapresiasi dan siap mensupport galeri UMKM KMS dengan harapan dapat menjadi motivasi bagi warga untuk berwirausaha.

Hal senada juga disampaikan stafsus Mensos RI, Faozan Amar, sangat mengapresiasi inspirasi anak-anak muda yang peduli terhadap lingkungan dengan mengelola limbah menjadi produk yang mempunyai nilai jual serta mengajak masyarakat untuk mandiri dengan berwirausaha.

"Kegiatan inspiratif yang luar biasa ini harus disupport serta sinergi dari perangkat RT sampai pemerintahan, mudah-mudahan berkembang secara maksimal niat yang telah diikrarkan dan langkah yang sudah dijalankan, juga konsisten sehingga membuahkan hasil", tutup Faozan. (Hen/hjr)

#UMKM