Selasa, 23 Juli 2024

Srikandi PLN Bagikan Buku dan Alat Tulis untuk Siswa Sekolah Dasar di Jatim

Diunggah pada : 3 Juni 2024 10:51:08 29
Srikandi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur bagikan 2.163 buku bacaan, buku tulis, alat tulis, mainan anak serta peralatan lainnya kepada siswa Sekolah Sungai Gunung Anyar Tambak Surabaya

Jatim Newsroom- Peringati Hari Anak Internasional, Srikandi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur bagikan 2.163 buku bacaan, buku tulis, alat tulis, mainan anak serta peralatan lainnya kepada siswa Sekolah Sungai Gunung Anyar Tambak Surabaya,. Acara dikemas dengan sosialisasi dan edukasi dari mana datangnya listrik, keselamatan ketenagalistrikan hingga electrifying lifestyle.

Ketua Srikandi PLN UID Jawa Timur, Suzana Zein Senin (3/6/2024) mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai bentuk kepedulian srikandi PLN kepada seluruh anak-anak Indonesia khususnya untuk menghidupkan kembali semangat literasi.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen PLN untuk mendukung pendidikan anak-anak di Indonesia. PLN berharap dengan kegiatan ini, anak-anak  dapat tumbuh menjadi generasi yang cerdas dan berprestasi. Acara ini digelar serentak di berbagai wilayah Jawa Timur seperti Malang, Sidoarjo, Bojonegoro, Gresik, Mojokerto, Pasuruan, Ponorogo, Madiun, Banyuwangi, Jember dan Situbondo," terang Suzana.

Penanggung jawab Sekolah Sungai Gunung Anyar Tambak, Chusniyati mengapresiasi kehadiran Srikandi PLN atas terselenggaranya program ini."Kami atas nama Sekolah Sungai Gunung Anyar Tambak mengucapkan terimakasih kepada Srikandi yang telah menghibur anak-anak dengan donasi buku dan alat tulis, semoga yang didonasikan menjadi barokah dan amanah," tutur Chusniyati.

Di Jember, PLN memulai kegiatan dengan membagikan buku gratis dan sosialisasi bahaya listrik di Sekolah Madrasah ibtidaiyah (MI) Rahmatan Lil Alamin, Kecamatan Patrang, Jember. Srikandi PLN Jember membagikan buku-buku edukasi dan cerita anak kepada para siswa. Buku-buku ini merupakan sumbangan dari para pegawai PLN Jember. Selain membagikan buku, Srikandi PLN Jember juga memberikan sosialisasi tentang bahaya listrik di sekitar rumah. "Kami ingin anak-anak di Jember mendapatkan edukasi yang baik dan mengetahui tentang bahaya listrik. Misalnya cara aman menggunakan listrik dan apa yang harus dilakukan jika terjadi kecelakaan listrik," kata Srikandi PLN Jember, Amalia.

Salah satu murid Madrasah ibtidaiyah (MI) Rahmatan Lil Alamin Dafa, mengaku senang mendapatkan buku gratis dari PLN. "Saya senang sekali mendapatkan buku baru. Saya suka membaca buku dan saya ingin belajar banyak hal baru," kata Dafa. 

Mengapresiasi kegiatan serupa di Malang, Kepala SD Negeri Kauman 2 Kota Malang, Muhamad Yasin Kurniawan mengatakan selain membagikan buku untuk memperkaya pengetahuan, sosialisasi kali ini juga memberikan pengalaman baru bagi anak didiknya.

”Kami mengapresiasi kunjungan kedatangan dari tim srikandi-srikandi PLN. Ternyata secara luar biasa tim Srikandi PLN melaksanakan acaranya dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional dengan berbagi buku. Terimakasih,” tukas Yasin.

General Manager PLN UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo mendukung penuh kegiatan Srikandi berbagi buku. Selain sebagai bentuk aktualisasi dan pemberdayaan perempuan, ini juga menunjukkan kepedulian PLN kepada sesama.

"Representasi perempuan dalam Srikandi ini menjadi perpanjangan tangan PLN. Semoga melalui berbagai aksi sosial Srikandi menunjukkan kiprah dan komitmen nyata PLN hadir di kalangan masyarakat," terang Agus. (hjr)

#PLN UID Jatim