Selasa, 23 Juli 2024

Sosialisasikan Gaya Hidup Sehat, bankjatim Gelar JConnect Run 2024

Diunggah pada : 9 Juni 2024 13:18:24 205
Direktur Operasi bank jatim Arif Suhirman. Turut hadir juga dalam social run Direktur Manajemen Risiko bank jatim, Eko Susetyono saat launching Bank Jatim Gelar JConnect Run 2024. (Dok. Humas Bank Jatim)

Jatim Newsroom - Sebagai wujud dukungan terhadap peningkatan perekonomian dan pariwisata di Jawa Timur serta gaya hidup sehat di kalangan masyarakat, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur (bankjatim) akan menyelenggarakan event olahraga bertajuk bankjatim JConnect Run 2024 pada tanggal 15 September 2024 mendatang. Venue yang dipilih untuk kegiatan akbar tersebut adalah Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Sebagai tanda dilaunchingnya JConnect Run 2024, bankjatim pada hari Minggu (9/6/2024) telah mengadakan press conference dengan rekan-rekan media yang dibalut dengan social run. Bertempat di Kantor Pusat bankjatim, press conference tersebut dihadiri oleh Direktur Operasi bankjatim, Arif Suhirman. Turut hadir juga dalam social run Direktur Manajemen Risiko bankjatim Eko Susetyono.

Arif menjelaskan, seperti yang diketahui bersama, lari adalah olahraga yang memiliki peminat cukup tinggi dari berbagai segmen dan usia. Nah, latar belakang itulah yang mendasari bankjatim menyelenggarakan JConnect Run 2024 demi terwujudnya gaya hidup sehat di kalangan masyarakat Jawa Timur bahkan Indonesia. Sebab, sebagai perusahaan BUMD, bank jatim berkomitmen akan terus menciptakan value, baik economic value maupun social value kepada seluruh stakeholders, utamanya kepada masyarakat.

“Dengan kegiatan JConnect Run 2024 ini, perseroan ingin menunjukkan bahwa keberadaan bankjatim tidak hanya memberikan makna bagi masyarakat Surabaya, tapi juga masyarakat di Jawa Timur bahkan Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Minggu (9/6/2024).

Arif menegaskan, banyak sekali tujuan di dalam JConnect Run 2024. Selain untuk membantu menggerakkan perekonomian melalui sektor pariwisata karena akan menghadirkan para pelari dari berbagai daerah, dalam kegiatan ini juga sebagai wadah bagi bankjatim untuk memperkenalkan produk JConnect kepada seluruh masyarakat. “Kami ingin memperluas market pengguna aplikasi Jconnect. Event ini akan kami jadikan momentum untuk meningkatkan user experience serta mengukur exposure / seberapa jauh masyarakat mengenal serta menggunakan produk layanan yang dimiliki oleh bankjatim,” paparnya.

Arif memaparkan, salah satu lini pendukung utama bisnis bankjatim adalah layanan brand digital JCONNECT. Dengan mengusung tagline #SEMUABISADIMANAAJA, seluruh utilitas penggunaan layanan JConnect meningkat cukup masif. Pada triwulan I 2024, JConnect Mobile telah memiliki 677.362 user. Angka tersebut naik 25,77 persen (YoY). Sementara untuk nominal transaksinya tercatat sebesar Rp 4,9 triliun atau tumbuh 66,6 persen (YoY). Kemudian, JConnect QRIS BJTM juga sudah mencapai 151.404 user atau naik 113,74 persen (YoY) dengan nominal transaksi sebesar Rp 126,43 miliar atau meningkat 173,84 persen (YoY).

Menurut Arif, setelah terselenggaranya event ini nanti, bankjatim dapat melakukan peningkatan kualitas produk maupun layanan secara berkelanjutan sehingga akan membuat masyarakat merasa lebih nyaman lagi dalam penggunaan aplikasi JConnect. “Bank Jatim JConnect Run 2024 akan menjadi bagian dalam mewujudkan salah satu misi perseroan yakni memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi Jawa Timur sekaligus juga membangun corporate branding,” tegasnya.

Dalam event ini tersedia tiga kategori lari. Yaitu 5K, 10K, dan 21K (Half Marathon) dengan titik Start-Finish direncanakan akan dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi. Selain itu, bankjatim juga memberikan benefit bagi nasabahnya yang membuka tabungan baru maupun top up fresh fund senilai Rp 2,5 juta yang di hold selama 6 bulan, maka dia akan mendapatkan free slot tanpa perlu membayar untuk dapat mengikuti event ini (slot terbatas). 

Tidak cukup di situ saja. Masih ada benefit lainnya yakni bagi nasabah maupun calon nasabah bank jatim yang melakukan registrasi dan pembayaran melalui Jconnect maka hanya perlu membayar 63% untuk mendapatkan slot lari (slot terbatas). 

Dan bagi peserta yang belum memiliki tabungan atau JConnect juga tidak perlu khawatir. Mereka tetap masih bisa melakukan registrasi namun harus membayar dengan harga normal. Dengan begitu, para calon-calon nasabah tersebut dapat segera bergabung menjadi nasabah bankjatim.

Kemudian untuk mengapresiasi seluruh peserta JConnect Run, bankjatim telah mempersiapkan hadiah ratusan juta rupiah bagi para pemenang di masing-masing kategori. “Podium juara kami berikan untuk finisher tercepat ke 1- 5 di masing-masing kategori yakni 5K Nasional (Male & female), 10K Nasional (Male & Female), Half Marathon National (male & Female), serta Half Marathon Master untuk peserta dengan kategori usia 40+ (Male & Female),” ungkap Arif. 

Selain itu, juga terdapat Festival Kuliner di race sentral yang dapat dinikmati oleh seluruh peserta. Festival kuliner ini nantinya akan diikuti oleh UMKM binaan bankjatim dengan segmen aneka perdagangan maupun Food & Beverage yang pembayarannya menggunakan Aplikasi JConnect dan QRIS. Serta disusul juga banyak hiburan musik, pengundian doorprize, dan masih banyak lagi kejutan lainnya. (pca/s)

 

 

#bankjatim