Senin, 3 Oktober 2022

Sidak Terminal Gresik. Komisi D DPRD Jatim Apresiasi BNN Tes Urine Sopir Bus

Diunggah pada : 25 April 2022 18:34:20 104
Anggota Komisi D DPRD Jatim, M. Hidayat saat mengecek tes urine Sopir Bus yang dilakukan BNN di terminal Gresik. (Pca)

Jatim Newsroom – Guna memastikan pelaksanaan pelayanan mudik berjalan dengan baik di Jatim Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim langsung meninjau atau sidak terminal tipe B milik pemprov Jatim di wilayah Gresik, Senin (25/4/2022).

Dalam sidak tersebut komisi D mengapresiasi langkah petugas BNN yang melakukan tes urine kepada sopir dan kernet di terminal tipe B tersebut.

“Tes ini harus dilakukan kepada sopir, dan kernet terus dilakukan sampek pelaksanaan arus mudik ini. Karena menyangkut keselamatan penumpang yang menggunakan moda bus tersebut. Apabila terbukti hasil tes urinenya positif maka harus ditindak tegas,”kata Anggota Komisi D DPRD Jatim, M. Hidayat saat dikonfirmasi, senin (25/4/2022).

Selain itu pihakmya juga menyampaikan, kepada pengelolah terminal tipe B milik pemprov Jatim di Gresik  juga mengantispasi banjir akibat hujan deras saat arus mudik mendatang. “Saya dengar kalau hujan di terminal tersebut terjadi genangan 10 – 15 cm, apabila tidak diantisipasi ini bisa menghambat arus kendaraan mudik dan juga penumpang,”ujar Hidayat politisi asal Fraksi Gerindra Jatim.

Politisi Asal Mojokerto ini juga, meminta dan mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan mudik mendatang untuk tetap jaga protokol kesehatan (Prokes) sesuai peraturan yang berlaku. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan mudik sehat yang telah diprogramkan pemerintah. “kepada petugas terminal juga terus memastikan prokes dijalankan dengan baik keluar maupun masuk dengan menunjukkan aplikasi pedulilindungi.id,”pintanya.

Sementara itu kepala UPT Terminal Wilayah Bunder Gresik, Imam Chumaidi mengatakab bahwa arus mudik masih belum terjadi peningkatan. Namun menurutnya seluruh personil Dishub Jatim dan Kabupaten Gresik, juga kepolisian juga sudah bersiap menyambut pemudik dengan prokes yang ketat. Dimana disediakan aplikasi pedulilindungi.id, dan juga tempat cek kesehatan serta istirahat. (Pca/hjr)

#DPRD