Kamis, 25 April 2024

Sidak Dua TPS Kabupaten Kediri, Wagub Emil Dapat Laporan Adanya Saksi Reaktif

Diunggah pada : 9 Desember 2020 18:33:47 14

Jatim Newsroom- Setelah melaksanakan pencoblosan di Kabupaten Trenggalek, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak beserta istri memantau dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Kediri.

Wagub Emil Elestianto Dardak yang juga didampingi oleh Wakil Bupati Drs. H. Masykuri MM.  dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri mengunjungi TPS 4, Desa Putih dan TPS 1 Desa Ngebrak, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri, Rabu (9/12/2020).

Kunjungan pertama Wagub Emil bersama rombongan memantau pelaksanaan Pilkada di TPS 4, Desa Putih, Kabupaten Kediri Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri. Dalam kunjungannya tersebut ia mengapresiasi kinerja Forkopimda Kabupaten Kediri, KPU dan Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Kediri yang mampu meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memilih, menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan berlangsung tertib serta aman.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub mendapat laporan bahwa ada seorang saksi yang hasilnya reaktif. Namun, petugas TPS secepatnya mengganti dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri segera menindaklanjuti dengan melakukan swab terhadap saksi tersebut.

“Alhamdulillah, ketiga-tiganya tercapai dan berjalan di TPS ini, Kami apresiasi pak wakil Bupati, KPPS, dan seluruh Forkopimda atas kerja keras jajaran, sehingga, rapid test diterapkan pada saksi, begitu reaktif, lalu ditukar saksinya, “ujarnya

Terkait tingkat partisipasi masyarakat untuk memilih di dua TPS di Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri, Wagub Emil menilai partisipasi masyarakat cukup tinggi meskipun dalam pilkada di Kabupaten Kediri ada satu pasangan calon,yaitu Calon Bupati, Hanandhito Himawan Pramana dan Calon Wakil Bupati, Dewi Mariya Ulfa.

“Mohon maaf, di Kabupaten Kediri ini lawannya bumbung kosong, untuk melawan bumbung kosong itu meningkatkan partisipasi malah lebih sulit lagi sebenarnya, tapi ini bisa di capai, jadi ini apresiasi untuk jajaran pemkab, KPU dan seluruh Forkopimda,” ujarnya.

Selanjutnya, dalam kunjunjungannya di TPS 1 Desa Ngebrak, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri, Wagub Emil juga melihat pelaksanaan pencoblosan berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan. “ Kalau lokasi di TPS 1 Desa Ngebrak ini cukup luas, jadi bisa jaga jarak, sirkulasi udara juga cukup bagus, menjalankan protokol kesehatan dan juga disiapkan disinfektan,” katanya. (mad)


 

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait