Minggu, 5 Februari 2023

Serapan Anggaran Dinsos Jatim Capai Indikator Hijau

Diunggah pada : 6 November 2022 21:45:24 12
Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Dr Alwi MHum

Jatim Newsroom - Serapan anggaran Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur mencapai 76,61,  dan  sudah mencapai indikator hijau. Hal ini dikarenakan banyak bantuan sosial yang sudah digelontorkan. 

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur,  Alwi, menyakini nantinya serapan anggaran Dinsos Jatim bisa mencapai 94-95 persen. "Meskipun serapan anggaran masih diatas Pemprov Jatim. Masih ada bantuan yang masih disalurkan lagi," ujar Alwi, di kantornya, Senin (/11/2022). 

Sebelumnya, Kadinsos Jatim sempat prihatin karena dua bulan lalu indikator masih berwarna oranye. Untuk itu, ia mengharapkan pada jajarannya agar  kinerja lebih dimaksimalkan. 

Optimisme bisa mencapai serapan anggaran hingga 94-95 persen itu juga diyakini Kabid Fakmis dan Dayasos Dinsos Provinsi Jatim, Sufi Agustini. Menurutnya, memang masih ada bantuan yang nantinya digelontorkan. 

"Masih menunggu surat dari Gubernur Jatim, ketika surat itu sudah turun maka kami siap untuk menyalurkan bantuan sosial tersebut seperti PKH plus," katanya. 

Ia juga menambahkan, adanya gebyar Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) juga akan berdampak pada percepatan serapan anggaran yang ada di Dinsos Jatim. (her/s) 

#dinsos