Jumat, 19 April 2024

Sepekan 9 Kloter Jamaah Haji Embarkasi Surabaya Telah Diterbangkan dari Juanda Sidoarjo

Diunggah pada : 10 Juni 2022 13:47:44 409
Ketua PPIH Embarkasi Surabaya Husnul Maram memegang bendera start, pelepasan Bus Jamaah Haji menuju Bandara Juanda Sidoarjo.

Jatim Newsroom - Satu pekan masuk hari kedelapan operasional Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya, telah memberangkatkan 9 Kelompok Terbang (Kloter),  menuju Madinah. Sampai Jumat (10/6/2022) pukul 03.25 WIB, Kloter 8 yang merupakan gabungan jamaah dari Kabupaten Trenggalek, Kediri, Kota Surabaya, Sidoarjo telah diterbangkan dari Bandara Internasional Juanda Sidoarjo. Selang 2 jam15 menit  berikutnya, Kloter 9 asal Kabupaten Tulungagung dan Kota Surabaya pun bertolak menuju Arab Saudi.

Ketua PPIH Embarkasi Surabaya Husnul Maram menjelaskan pemberangkatan jemaah haji berjalan lancar sesuai dengan schedule yang ada.

Dijelaskan dari seluruh jamaah haji yang telah memasuki Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES), terdapat 2 jemaah yang masih harus mendapatkan perawatan intensif di RS Haji Surabaya.

" Ada 2 orang yang masih dirawat di RS Haji, 1 jamaah Kloter 2 asal Bojonegoro, dan 1 lagi Kloter 8 dari Kota Kediri," tutur Maram.

Adapun 3 jamaah haji yang terkonfirmasi positif asal Kabupaten Pacitan dan Tulungagung, saat ini masih berada di daerah asal masing-masing hingga didapatkan hasil PCR negatif.

"Jadi, saat ini masih ada 3 jamaah yang tunda berangkatnya karena hasil PCR positif tanpa gejala, 2 dari Pacitan, satu lagi dari Tulungagung," tutur Ketua PPIH yang juga Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur.

Ditambahkan, untuk Jumat (10/6/2022) pukul 07.00 WIB dan 08.00 WIB, berturut-turut dua Kloter yang masuk  AHES, yakni Kloter 10 dan 11.

"Kloter 10 berasal dari Nganjuk, Malang dan Surabaya. Kloter 11 asal Kabupaten Kediri masuk Asrama Haji pagi hari ini," tambahnya.

Adapun 2 orang asal Lamongan yang sempat tertunda keberangkatannya karena visa, dini hari tadi, sudah diterbangkan ke Arab Saudi bersama dengan Kloter 8. (pno/n)

#PPIH kloter 9

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait