Senin, 3 Oktober 2022

Senam Pernafasan KBI Jatim Sabet 4 Medali dan Jalankan Misi Sehat Tanpa Alat dan Obat.

Diunggah pada : 4 Juli 2022 11:41:42 63
Pengalungan medali emas oleh Wakil Ketua I KORMI Jawa Timur kepada kontingen KBI Jatim

Jatim Newsroom - Wakil Ketua I Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Timur, Andun Sudijandoko, mengalungkan medali kepada kontingen Jatim yang berhasil memenangkan perlombaan senam pernafasan, Minggu (3/7/2022) malam.

Perolehan medali cabang senam pernafasan ini berasal dari Induk Organisasi Olahraga (Inorga) Komunitas Be Per Indonesia (KBI), dengan kategori antara lain:

1. Perorangan Wanita dengan Posisi Berdiri menyabet medali emas;
2. Perorangan Wanita dengan Posisi Duduk menyabet medali perunggu;
3. Beregu 3 orang Wanita dengan Posisi Duduk menyabet medali emas;
4. Beregu 5 orang Wanita dengan posisi campuran (berdiri, duduk, dan sila) menyabet medali perak.

"Untuk KBI, Jawa Timur mengirim 4 orang atlet. Ada sekitar 300 orang yang hadir. Termasuk Ketua KORMI Nasional juga datang saat perlombaan," ujar Kepala Wilayah KBI Jawa Timur, Roeslanto.

Adapun 6 (enam) kategori yang dilombakan dalam Inorga KBI ini adalah kategori beregu 5 orang wanita dengan posisi campuran (berdiri, duduk, dan sila), kategori beregu 3 orang wanita dengan posisi duduk, kategori beregu pria 3 orang dengan posisi duduk, kategori perorangan wanita dengan posisi duduk, kategori perorangan pria dengan posisi duduk, dan kategoru perorangan wanita dengan posisi berdiri.

Roeslanto menjelaskan bahwa persiapan latihan dilakukan sekitar 2 (dua) bulan sebelum keberangkatan ke Palembang. Ini merupakan kali kedua KBI Jatim mengikuti FORNAS, setelah sebelumnya di Samarinda.

Ia pun menuturkan bahwa KBI ini termasuk olahraga yang baru. Misi KBI adalah Sehat Tanpa Alat dan Obat.

"Kita ingin mengubah mindset masyarakat bahwa setiap sakit itu ada obatnya, itu keliru.
Kita ingin mengajak masyarakat untuk ikut olahraga ini supaya mindsetnya menjadi sehat tanpa alat dan obat. Harapan jangka panjangnya seluruh olahraga ini bisa masuk ke instansi-instansi pemerintah," (idc/s)

#KORMI Jatim #fornas #senam pernafasan