Jumat, 19 April 2024

Sembilan Peserta “Nglenyer Dance Competition” Piala Bupati Bojonegoro

Diunggah pada : 5 Agustus 2022 23:13:51 82
Salah Satu peserta Nglenyer Dance Competition Piala Bupati Bojonegoro hari Jumat (5/8/2022)

Jatim Newsroom - Kemeriahan HUT Ke-77 RI di Kabupaten Bojonegoro melalui Nglenyer Dance Competition Piala Bupati Bojonegoro pada Jumat (5/8/2022 ), menampilkan sembilan peserta  di New Garasi Cafe & Resto yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro.  

Penampilan enerjik dengan iringan lagu “Nglenyer” ciptaan Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah menggugah semangat anak muda Bojonegoro. Sembilan peserta pertama yang tampil yakni dari KPSEVEN (Kelurahan Karangpacar), Dance Spandabo (SMPN 2 Bojonegoro), Kanor Dancing (Kecamatan Kanor), Gayatri Dance Spensabo (SMPN 1 Bojonegoro), dilanjutkan dari Kecamatan Malo, T.R.C.K Dance Crew (Kecamatan Trucuk), Grup SMPN 1 Kapas, dan Dance Spensaba (SMPN 1 Balen) dan Penampilan terakhir dari Garis Saraswati (SMKN 1 Bojonegoro).

Salah satu pembimbing tari, Lutfi mengakui,  persiapan yang dilakukan untuk mengikuti Bojonegoro Nglenyer Dance Competition 2022 Piala Bupati sangat luar biasa. Sebab selama tiga hari, harus mempersiapkan koreografi yang akan diajarkan kepada siswa.

"Luar biasa sekali effort-nya karena cuma tiga hari untuk membuat koreografinya. Alhamdulillah anak-anak langsung bisa dan hafal gerakan-gerakannya," ujarnya.

Sementara itu Velove, salah satu anggota Kanor Dancing mengaku mempelajari koreografi selama seminggu full. "Seminggu, kak. Tapi kami semua semangat mengikuti kompetisi,  kaum milenial sepertinya perlu turut serta dalam berbagai aktivitas kebudayaan sebagai bentuk pelestarian, “ujar Velove.  

Penilaian nantinya berdasarkan koreografi, rias dan totalitas penyajian.  (yan/n)

#bojonegoro