Sabtu, 20 April 2024

Semarakkan HUT RI ke-77, Tim Kesehatan PMR Beri Dukungan Medis Peserta Lomba Agustusan Tingkat Sekolah se- Kabupaten Jember

Diunggah pada : 22 Agustus 2022 19:02:26 325
Tim kesehatan PMR saat memberikan pertolongan pertama pada salah satu peserta yang mengalami cedera pada kegiatan perlombaan agustusan

Jatim Newsroom – Guna rangka menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77,  Palang Merah Remaja (PMR) Kabupaten Jember dari SMK 4 Pancasila dan SMPN 1 Ambulu  berkolaborasi dan bekerjasama dalam satu tim kesehatan. Mereka bertugas untuk memberikan dukungan medis seperti pertolongan pertama pada korban cedera dan lainnya pada rangkaian acara lomba 17 Agustusan yang digelar kecamatan Ambulu, Jember selama tiga pekan. Kegiatan ini diikuti oleh  20 sekolah untuk tingkat SMA/SMK dan 15 sekolah untuk tingkat SMP yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Jember.

Dukungan medis dari tim kesehatan dimulai sejak awal pelaksanaan lomba pada tanggal 1 Agustus 2022, dikarenakan padatnya jadwal perlombaan.  “Alhamdulillah teman-teman PMR sangat antusias menjadi tim kesehatan untuk lomba dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI,` kata Randy Dwi Candra W, Pembina PMR SMK 4 Pancasila Ambulu.

Dia menjelaskan, tim kesehatan sangat antuasias mengawal kegiatan perlombaan sekaligus melihat perlombaan. Mereka sangat senang perlombaan berjalan lancar. “Mungkin setelah lama tidak ada kegiatan karena pandemik COVID-19 mereka tumpahkan saat HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun ini. Kami tim kesehatan juga senang,” imbuhnya.

Sementara itu,  Ketua PMI Kabupaten Jember,  EA Zaenal Marzuki, sangat mengapresiasi kolaborasi tim kesehatan yang dilakukan oleh PMR dari SMK Pancasila dan SMPN 1 Ambulu ini. “ Saya sangat mendukung aksi dan respon yang dilakukan oleh anak anak PMR dari dua sekolah ini. Semangat kepahlawanan mereka patut diapresiasi mengingat kegiatan ini juga bertepatan dengan momen HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77,” ujarnya saat di ruang kerja, Senin (22/08/2022).

Perlombaan yang diikuti oleh seluruh siswa dari sekolah SMA / SMK dan SMP se kabupaten Jember ini berlangsung cukup meriah. Sedangkan jenis perlombaan yang dipertandingkan diantaranya lomba bola volly, tenis meja, catur, paduan suara, atletik dan sepak bola. “Saat mengawal kegiatan, tim PMR juga melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada para  relawan PMI, “ tutupnya (Aud/s)

#pmi