Senin, 15 Juli 2024

Seluruh Fraksi DPRD Ponorogo Sepakat Bentuk Pansus Dua Perda

Diunggah pada : 4 Juni 2024 16:19:40 6
thumb

Jatim Newsroom – Seluruh fraksi di DPRD Ponorogo dalam rapat paripurna sepakat bulat memandang perlu untuk membentuk pansus yang akan membahas intens dua raperda inisiatif itu, yakni, Perda tentang Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Ponorogo dan Perda tentang Penanggulangan Kemiskinan.

Seperti dirilis Selasa (4/6/2024), masing-masing fraksi menilai kelahiran LPPL Radio Suara Ponorogo sendiri bakal mendukung penyebaran informasi ke publik. 

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, menyampaikan LPPL dapat menjadi media efektif menyosialisasikan program-program pemerintah. 

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Ponorogo, Sapto Djatmiko Tjipto Rahardjo, ikut mengapresiasi bakal terbitnya perda inisiatif LPPL Radio Suara Ponorogo yang akan menjawab problem ketimpangan informasi. Keberadaan lembaga penyiaran berupa radio akan memperluas jangkauan penyebaran informasi melalui bahasa tutur.. 

Semakin beragam media informasi yang dimiliki pemerintah, menurut Sapto, maka informasi akan tersebar dengan mudah dan jangkauannya lebih luas. Dengan begitu,  kecil kemungkinan masyarakat tertinggal informasi menyangkut kebijakan pemerintah. "Saya sependapat perlunya persiapan perangkat yang sesuai era digitalisasi supaya tidak ketinggalan zaman,"  ungkapnya. (yan/hjr)

 

#ponorogo