Kamis, 6 Oktober 2022

Selama 2 Hari TNI AL Diskes Koarmada II Kembali Gelar Vaksin

Diunggah pada : 24 Juli 2022 8:30:22 60
Diskes Koarmada II saat melaksanakan giat Vaksinasi Booster Sinovac dan Pfizer selama dua hari di Multi Function Level 1 Grand City Mall Surabaya. Sabtu, (23/7/2022).

Jatim Newsroom - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 440/3917/SJ tentang Percepatan Vaksinasi Dosis Lanjutan (Booster) bagi Masyarakat. Aturan ini dikeluarkan seiring meningkatnya kasus Covid-19 beberapa waktu belakangan 

Untuk itu Dinas Kesehatan (Diskes) Koarmada II yang dipimpin langsung Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kolonel Laut (K) Hendra Widjajanto, melaksanakan giat Vaksinasi Booster Sinovac dan Pfizer selama dua hari, yang bekerjasama dengan Persos HWA Indonesia, Wings, Suara Surabaya FM 100 bertempat di Multi Function Level 1 Grand City Mall Surabaya. Sabtu, (23/7/2022). 

Kegiatan percepatan Vaksinasi yang dilaksanakan selama dua hari yang dimulai hari ini Sabtu 23 Juli sampai dengan Minggu 24 Juli 2022, Tim Vaksinator sebanyak 50 personel tenaga kesehatan berasal dari Diskes Koarmada II dan Rumkital dr. Idris Sardi P Siregar sedangkan alokasi vaksin dari TNI AL dalam hal ini Koarmada II. 

Pada kesempatan ini Kadiskes Koarmada II Kolonel Laut (K) Hendra Widjajanto, menyampaikan bahwa pelaksanaan Vaksinasi yang bekerja sama dengan Persos HWA Indonesia, Wings, Suara Surabaya FM 100  ini sudah ke 5 kalinya termasuk Vaksinasi Booster Sinovac dan Pfizer, selama dua hari ini. 

Untuk dosis sekarang Diskes Koarmada II menyiapkan 1000 dosis perharinya namun apabila pendaftar vaksin melebihi target kami sudah siapkan 3000 dosis untuk antisipasi selain itu juga kami melayani vaksin Sinovac untuk anak-anak dosis 1 dan 2. 

Lebih lanjut Kadiskes Koarmada II mengatakan Vaksinasi booster juga digunakan sebagai syarat administrasi bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan dalam negeri dan mengikuti kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Di Tempat terpisah Pangkoarmada II menyampaikan bahwa Vaksinasi Booster Sinovac dan Pfizer  selama 2 hari ini guna meningkatkan imunitas dan kesehatan tubuh seiring dengan munculnya virus varian baru yaitu Omicron BA.4. BA.5 dan pelaksanaan Vaksinasi ini merupakan wujud implementasi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yakni, mempercepat terbentuknya herd immunity rakyat Indonesia," pungkasnya. (non)

#Koarmada II #Vaksinasi booster