Minggu, 29 Januari 2023

Selam Porprov VII 2022, Hari Pertama Kabupaten Pasuruan Duduki Klasemen Teratas

Diunggah pada : 27 Juni 2022 8:24:25 112
Foto : her JNR

Jatim Newsroom - Hari pertama, di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII 2022 Jatim, Kabupaten Pasuruan berhasil memimpin klasemen dengan memperoleh 4 medali emas 4 perak 2 perunggu. Sedangkan posisi ke II diduduki Kab Malang dengan 1 emas 2 perak sedangkan posisi III di duduki Kota Surabaya dengan 1 emas 1 perak dan 4 perunggu.

Empat medali emas dari kabupaten Pasuruan di sumbangkan Maritza Aiko di nomor 400 M surface KU Open Putri, 100 m putri Bifin Ku Open atas nama Indah, kemudian estafet 4x100 m estafet bifin KU Open putra, dan emas ke IV di raih di nomor 4x100 m estafet putriKU Open Putri. 

Kabupaten Pasuruan yang merupakan sebagai juara umum cabang olahraga (cabor) selam 2019, Kab Pasuruan merebut 11 emas. Kab Pasuruan juga meraih 1 perak dan 3 perunggu.

Sedangkan untuk Kabupaten Malang berhasil meraih 1 medali emas disumbnagkan atlet Zerlina Putri Najwa Mazanda, sedangkan untuk kota Surabaya yang meraih 1 emas di sumbangkan atlet M Amirullah Al Farizi.

Di ajang cabor selam terjadi kejutan yang di raih atlet selam tuan rumah (kabupaten Lumajang) di nomor 400 m surface KU Open Putra atas nama Rizqi Hidayatullah, Rizqi Hidayatullah mendapatkan support langsung dari  wakil bupati Lumajang , Ir.Indah Amperawati, MSi, langsung mendapatkan bonus mentas Rp 5 juta.

Indah Amperawati, mengatakan bahwa bonus yang akan di berikan atlet Porprov VII kabupaten apabila meraih medali emas mendapatkan Rp 20 juta, sedangkan bonus mentasnya Rp 5 juta.

 Sementara itu Manajer tim Kabupaten Lumajang, bahwa hari I atlet-atlet selam Kabupaten Lumajang sangat membanggakan karena berhasil menyabet 4 medali emas,”Target kami yaitu meraih 11 medali emas, semoga 2 hari nanti atlet-atlet selam kabupaten Pasuruan berhasil memenuhi target 1 medali emas,” Mulyadi.

Mulyadi yang juga Wakil Komandan Kontingen Kabupaten Pasuruan target kami selain medali emas juga para peselam Kabupaten Pasuruan bisa masuk di tim Puslatda Jatim yang di persiapkan di PON mendatang. (her/s)

#Jawa Timur #PORPROV Jatim #Porprov VII