Minggu, 25 September 2022

Sebanyak 96 Peserta Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi

Diunggah pada : 8 Agustus 2022 12:22:53 155
Kadisnakertrans Jatim Himawan Estu Bagijo dan Plt Ka UPT BLK Surabaya Sunarya foto bersama dengan Perwakilan Peserta pelatihan

Jatim Newsroom - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Timur, Himawan Estu Bagijo, membuka pelatihan berbasis kompetensi yang diikuti 96 peserta dan terbagi menjadi 6 paket pelatihan. Setiap paket pelatiham diikuti oleh 16 peserta.

Pada pembukaan pelatihan ini, pihaknya mengundang beberapa perusahaan dan SMK untuk hadir melihat dan menilai secara langsung pelatihan dengan tujuan agar bersama mendukung dan membangun kompetensi bagi sekolah. Selanjutnya bisa dilakukan kerjasama dengan Disnakertrans Jatim.  

 

"Kalau pelatihan ini dilakukan secara intens maka akan berjalan baik, karena saat ini pertumbuhan ekonomi Jatim bagus artinya investasi akan masuk ketika investasi masuk berarti lapangan kerja akan terbuka dan Disnakertrans menyiapkan tenaga kerja yang trampil untuk mengimbangi. Jadi antara demand dan suportnya balance," terang Himawan Estu Bagijo dalam sambutan pembukaannya, Senin (8/8/2022).

Plt Kepala UPT BLK Surabaya, Sunarya, mengatakan pelatihan berbasis kompetensi ini bertujuan meningkatkan dan mengembangkan kompetensi kerja, produktivitas dan etos kerja para pencari kerja sesuai dengan jenjang dan kualifikasi jabatan atau pekerjaan. Selain itu untuk memberikan pengetahuan, keterampilan dan sikap disiplin bagi para pencari kerja sesuai dengan standar yang ditetapkan dan persyaratan di tempat kerja dan sasarannya, yaitu para pencari kerja dan korban PHK.

Pada saat kelulusan, peserta yang memenuhi standar kompetensi sesuai ditentukan dalam pelatihan ini akan diberikan sertifikat pelatihan berbasis kompetensi dari UPT BLK Surbaya, sekaligus mengikuti kompetensi sertifikasi oleh BNSP.(her/s)

#disnakertrans