Minggu, 29 Januari 2023

Sebanyak 88 Medali di perebutkan di cabor Pencak Silat Porprov VII

Diunggah pada : 27 Juni 2022 11:53:47 178
Yoyok Setiawan ketua panpel Cabor pencak silat Porprov VII 2022 di GOR WIRA BHAKTI kota Lumajang, Senin (27/6/2022)

Jatim Newsroom- Sebanyak  88 medali diperebutkan di cabang olahraga (cabor) pencak silat di event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI di kabupaten Lumajang. ke 88 medali itu terdiri dari 25 emas, 25 perak, dan 38 perunggu.

Hal ini dikatakan Ketua Panpel Cabor Pencak Silat Porprov VII 2022, Yoyok Setiawan, di GOR  WIRA BHAKTI Kota Lumajang, Senin (27/6/2022).

Yoyok Setiawan yang juga sebagai Wakil ketua II Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jatim menjelaskan, medali emas, perak maupun perunggu di perebutkan di nomor kategori Tanding dan TGR (Tunggal, Ganda dan Regu). Untuk kategori Tanding,  untuk kelas putra  dari Kelas A sampai Kelas H, sedangkan untuk putri dari Kelas A sampai E, sementara kategori TGR untuk putra maupun putri, medali perunggu lebih banyak karena ada yang ganda.

Di cabor pencak silat diikuti sebanyak 35 kabupaten-kota yang lolos sedangkan yang tidak lolos yaitu 3 daerah, Kab Pacitan, kab Probolinggo dan Kota Batu. Sedangkan jumlah pesilat yang mengikuti yaitu 200 pesilat.

Di Porprov VII 2022 ini, IPSI Jatim juga menurunkan tim pemantau pesilat, dan akan mendata pesilat yang terbaik di berbagai ajang kejuaraan akan dijadikan media untuk memantau atlet yang punya potensi besar prestasinya bisa terus berkembang, salah satunya di Porprov,

Hal ini agar apa yang sudah di rekomendasikan IPSI Jatim untuk mencari bibit bibit potensi baru bisa terwujud.“Pengprov selalu monitor supaya rekomendasi kita dapat berjalan dengan benar,” ujar Yoyok Setiawan. (her/s)

 

 

#Jawa Timur #PORPROV Jatim #Porprov VII