Sabtu, 3 Desember 2022

Sebanyak 5 perusahaan Ikuti Career Day

Diunggah pada : 31 Mei 2022 16:28:05 114
Sebanyak 5 perusahaan Ikuti Career Day

Jatim Newsroom- Sebanyak lima perusahaan mengikuti Career Day yang di selenggarakan Dinas tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jatim. Kelima perusahaan tersebut, yakni PT. Surabaya Autocomp, PT. Wanta Agung, PT. Putra Mandiri Intipack, PT. Mitra Mulia Makmur dan PT. Berkah Sekawan Abadi.

Hal ini di katakan Kepala Bidang Bidang penempatan dan perluasan kesempatan kerja Disnakertrans Jatim, Budi Raharjo, di Disnakertrans Jatim, Selasa (31/5/2022).

Dijelaskan Budi, Career day bertujuan untuk merutinkan kembali layanan public AYOKerja di Pusat layanan Karir Terpadu (PLKT) Disnakertrans Jatim. Selain itu bertujuan menjadi pondasi mengawali layanan bursa kerja yang inklusi bagi penyandang disabilitas dan benchmarking aktivitas pejabat fungsional pengantar kerja.
    
Untuk perusahaan yang menyediakan lowongan bagi penyadang disabilitas, yaitu PT Surabaya Autocomp untuk jabatan operator produksi dengan kecatatan : tuna daksa ringan+tuna runggu. Selain itu juga PT Wangta Agung, yang menyediakan lowongan disabilitas untuk semua kecatatan kecuali tuna netra.

Sesuai surat keputusan Direktorat Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (Dirjen Binapenta) yang ke 12, terdapat 66 negara yang membuka lowongan kerja pasca pendemik covid-19 dan informasi lowongan kerja program SSW ke Jepang.

Acara ini merupakan upaya bidang penempatan dan perluasan kesempatan kerja beradaptasi dan merutinkan aktivitas layanan bursa kerja, baik untuk pencari kerja umum maupun penyandang disabilitas. Namun secara spesifik berupaya untuk mengotimalkan peran layanan publik bursa kerja dan petugas fungsional pengantar kerja/antar kerja sebagai etalase layanan publik Disnakertrans Jatim.

Hal ini juga merupakan tindaklanjut turunnya SK Gubernur Jatim No.188/191/KPTS/013/2022 tentang Unit Layanan Disabilitas (ULD) Bidang ketenagakerjaan. (her/s)

#disnakertrans