Jumat, 29 Maret 2024

Sebanyak 139 Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Probolinggo Dilantik

Diunggah pada : 7 November 2022 13:49:00 72
Pengambilan sumpah 139 orang pejabat struktural di Kantor Bupati Probolinggo

Jatim Newsroom - Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko, melantik dan mengambil sumpah 139 orang pejabat struktural di Kantor Bupati Probolinggo, Senin (7/11/2022).

Wabup Timbul mengatakan, mutasi adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan karena merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

“Semoga pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi kepada saudara untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku ASN, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab saudara sebagai seorang pejabat,” katanya.

Menurut Wabup, jabatan yang diberikan harus disyukuri dan hendaknya dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan serta prestasi dalam bekerja. Untuk itu dibutuhkan suatu keseriusan, tanggung jawab moral dan komitmen bersama serta bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo.

“Saya berharap kepada saudara-saudara dan segenap aparatur Pemerintah Kabupaten Probolinggo agar dapat meneguhkan niat dan tekad untuk menjadi teladan, baik dalam menjalankan tugas maupun sebagai anggota masyarakat,” jelasnya.

Ia juga menegaskan, bagi pejabat eselon III dan eselon IV dan yang menjadi pucuk pimpinan satuan kerja tentunya harus mampu mengarahkan seluruh jajaran staf untuk melaksanakan program kerja, meningkatkan disiplin serta mengembangan kompetensinya sesuai standar kompetensi jabatan.

“Saya mengingatkan para pejabat eselon III dan eselon IV harus mampu membaca visi yang dikedepankan oleh pimpinan. Karena itu para pejabat eselon III dan eselon IV dituntut untuk tetap menguasai hal-hal yang bersifat teknis sekaligus berperan sebagai administrator dalam menjalankan tugasnya, terlebih menjelang akhir tahun anggaran seperti saat ini,” terangnya.

Lebih lanjut Wabup Timbul mengingatkan bahwa jabatan yang diemban ini merupakan sebuah amanah dan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Sebagai pejabat yang telah diberikan kepercayaan dan amanah hendaknya memiliki beberapa hal penting.

“Saudara harus memiliki kemampuan untuk menyebarkan kebijakan pimpinan, memiliki konsep wawasan yang luas, memiliki produktivitas yang tinggi dan disiplin kerja yang disertai dengan tindakan yang memiliki landasan hukum. Saudara harus responsif pada setiap perkembangan dan pelayanan masyarakat,” pungkasnya.(ern/s)

#kabupaten probolinggo