Senin, 15 Juli 2024

Sebanyak 1.363 Perusahaan di Pasuruan Daftarkan Pekerjanya di BPJS Kesehatan

Diunggah pada : 11 Juni 2024 21:02:59 70
Foto : Kominfo Kab Pasuruan

Jatim Newsroom – Sebanyak 1.363 perusahaan di Kota dan Kabupaten Pasuruan telah mendaftarkan pekerjanya sebagai peserta JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) di BPJS Kesehatan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pasuruan, dr Dina Diana Permata, saat membuka Gathering Badan Usaha se-Pasuruan Raya di Finna Golf and Country Club Resort Prigen, Selasa (11/6/2024), mengatakan, di Kota Pasuruan tercatat ada 335 perusahaan yang sudah mendaftarkan pekerjanya sebagai peserta JKN. Sedangkan di Kabupaten Pasuruan mencapai 1.028 perusahaan, sehingga apabila ditotal berjumlah 1363 perusahaan.

Jumlah tersebut menurut Dina masih mencapai sekitar 70-80 persen dari  seluruh perusahaan yang berdiri di Pasuruan Raya.

Masih adanya perusahaan yang belum mendaftarkan pekerjanya sebagai peserta JKN kebanyakan perusahaan dengan skala kecil maupun IKM (Industri Kecil Menengah) maupun UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah).

Oleh karena itu, Dina menghimbau pada perusahaan maupun IKM UMKM agar segera mendaftarkan pekerjanya sebagai peserta JKN. Sebab ada banyak manfaat yang dirasakan oleh pekerjanya, terutama ketika dalam kondisi sakit atau memerlukan pertolongan kesehatan segera.

"Karena dengan mendaftarkan pekerjanya sebagai peserta JKN, maka ada jaminan kesehatan untuk mereka ketika sakit atau memerlukan perawatan di fasilitas kesehatan. Tidak perlu mengeluarkan biaya sendiri, tapi sudah ditanggung perusahaan tempat mereka bekerja," tegasnya. (yan/hjr)

 

 

 

 

 

#kabupaten pasuruan