Sabtu, 20 April 2024

SDN Mojo Kalitidu Bojonegoro Mendapat Pembekalan Wasbang

Diunggah pada : 14 September 2022 13:53:21 28
Pelatihan dasar baris-berbaris kepada siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mojo, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Rabu (14/9/2022).

Jatim Newsroom - Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap generasi muda khususnya dalam pembentukan karakter, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Kalitudu, Kodim 0813 Bojonegoro, Kopda Rasiful Aqli, memberikan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pelatihan dasar baris-berbaris kepada siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mojo, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Rabu (14/9/2022).

Kopda Rasiful Aqli, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menanamkan sikap, kedisiplinan, kekompakan dan karakter kepada generasi muda sejak usia dini sehingga lahir generasi yang berkualitas. Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenal karakter, sikap dan kedisiplinan.  

“Kegiatan ini juga merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita-cita yang salah satunya adalah dengan disiplin waktu dan disiplin belajar. Selain itu juga untuk menumbuhkan kekompakan, solidaritas sesama teman dan menghormati para Guru. Dengan harapan para pelajar ini memiliki rasa tanggungjawab, cinta tanah air dan kekompakan dalam mendukung tugas-tugas baik dilingkungan sekolah maupun dilingkungan keluarga," pungkasnya. (yan/n)

#bojonegoro