Minggu, 25 September 2022

Satsel Koarmada II, Dislambair Koarmada I dan II Gelar Latihan Terintegrasi

Diunggah pada : 5 Agustus 2022 12:33:04 40
Diving Tank Dislambair Koarmada II Ujung Surabaya

Jatim Newsroom-Meningkatkan Profesionalisme Prajurit, Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmada II, Dinas Penyelaman Bawah Air (Dislambair) Koarmada I dan Dislambair II menggelar latihan terintegrasi selama 5 hari yang di laksanakan di Diving Tank Dislambair Koarmada II Ujung Surabaya, Jumat, (5/8/2022).

Latihan yang melibatkan prajurit KRI Ardadedali-404 Satsel Koarmada II dan prajurit Dislambair Koarmada I dan Koarmada II ini di hadiri langsung Dankoopskasel Koarmada RI Laksma TNI Indra Agus Wijaya serta Dankopeba Koarmada RI Laksma TNI Ferdi Hendarto Susilo.

Latihan terintegrasi ini meliputi  Latihan Submarine Escape Exercise Satuan Kapal Selam Koarmada II,  Latihan Submarine Life Support dan Latihan Pengenalan Sistem Conning Tower Kapal Selam oleh Dislambair Koarmada II, serta latihan hembus Tangki Pemberat Pokok (TPP) oleh Dislambair Koarmada I.

Adapun sasaran latihan kali ini adalah untuk memberikan gambaran bagi prajurit kapal selam sehingga dapat menyelamatkan diri apabila terjadi kedaruratan di kapal selam. Selain itu, sebagai gambaran bagi para penyelam TNI AL untuk dapat memberikan pertolongan kepada awak kapal selam apabila kapal selam terjadi kedaruratan.

Kegiatan latihan terintegrasi ini selaras dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang pentingnya membangun Sumber Daya Manusia yang unggul profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman. (hjr)

#Koarmada II