Selasa, 29 November 2022

Satkopaska Koarmada II- Paskal TLDM Kolaborasi Tingkatkan Kemampuan Tempur

Diunggah pada : 30 Agustus 2022 15:34:16 209
Latihan Bersama Malindo Jaya 26AB/22 antara TNI AL dan TLDM

Jatim Newsroom-Guna meningkatkan kerjasama militer antara Indonesia dan Malaysia serta bertujuan untuk meningkatkan kemampuan taktik, teknik, dan prosedur operasi pertempuran laut, Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada II dan Pasukan Khas Laut (Paskal) Tentara Laut Diraja Malaysia (TLDM)  menggelar Sport Interaction berupa Force Obstacle Circle Problem. Bertempat di Kombasin dermaga Sea Rider Kopaska Koarmada II. Selasa (30/8/2022).

Kegiatan tersebut masih dalam rangkaian Latihan Bersama Malindo Jaya 26AB/22 antara TNI AL dan TLDM.  Seperti diketahui Latma Malindo Jaya 26AB/22 ini akan dilangsungkan selama 6 hari dimulai dari tanggal 29 Agustus hingga tanggal 3 September mendatang dengan melaksanakan tiga tahap latihan yaitu Harbour Phase, Sea Phase, dan Post Phase.

Dalam latihan tersebut 14 prajurit Satkopaska Koarmada II dan 16 Paskal dari TLDM di gabung dan dibentuk menjadi 4 tim. Adapun materi yang dilatihkan antara lain loncat paku, renang 200 meter, Apnea, naik turun perahu karet, naik tali, dayung dan Damboat. 

Usai pelaksanaan latihan di atas kedua pasukan khusus tersebut dilanjutkan dengan latihan Visit Board Search and Seizure (VBSS) di kapal KD Sri Indera Sakti-1503. (hjr)

#Koarmada II #pangkoarmada II