Kamis, 18 Juli 2024

Satgas TMMD Ke-119 Kodim Pamekasan Beri Pelayanan Administrasi Kependudukan Warga Tampojung Pregi

Diunggah pada : 4 Maret 2024 8:31:37 18
Sumber foto : Kodim 0826/Pamekasan

Jatim Newsroom -  Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Ke-119 tahun 2024 Kodim Pamekasan telah menyelenggarakan pelayanan administrasi kependudukan gratis bagi masyarakat Tampojung Pregi. Kerjasama antara Satgas TMMD dan Dinas Kependudukan serta Catatan Sipil Kabupaten Pamekasan telah memberikan akses kepada warga untuk mendapatkan berbagai dokumen penting di Balai Desa Tampojung Pregi.

Pelayanan yang disediakan meliputi pembuatan dan pencetakan e-KTP baru, Akte Kelahiran, dan Kartu Keluarga. Sebelum pelaksanaan pelayanan, dilakukan sosialisasi oleh Achmad Nasirullah, Kepala Bidang Dafduk Dukcapil Kabupaten Pamekasan, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya administrasi kependudukan.

“Dokumen-dokumen tersebut memiliki peran vital dalam berbagai layanan publik, mulai dari pengurusan BPJS, SIM, hingga keperluan dalam mencari pekerjaan atau sekolah,” ungkap Achmad Nasirullah , dalam keterangan tertulis, Senin (4/3/2924).

Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Ubaydillah, S.I.P, selaku Dansatgas TMMD, menjelaskan bahwa sosialisasi ini merupakan bagian dari kegiatan non fisik program TMMD Ke-119 Kodim 0826/Pamekasan, yang bertujuan untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan.

“Kita berharap masyarakat Desa Tampojung Pregi dapat merasakan manfaat dengan adanya pelayanan ini sehingga berdampak positif dalam berbagai aspek kehidupan,”ujarnya. (why/hjr)

#jatim #kominfo jatim #TMMD ke-119 #TMMD Pamekasan