Senin, 28 November 2022

Sarana Edukasi Saat Libur Sekolah, UPT PPSAA Nganjuk Ajarkan Budidaya Bonsai Kelapa pada PM

Diunggah pada : 7 Juli 2022 11:24:29 37
Sarana Edukasi Saat Libur Sekolah, UPT PPSAA Nganjuk Ajarkan Budidaya Bonsai Kelapa pada PM

Jatim Newsroom- Pemprov Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Anak (UPT PPSAA) Nganjuk Dinas Sosial (Dinsos) Jatim mengajarkan budidaya tanaman hias pada Penerima Manfaat (PM).

Selain sebagai sarana edukasi pada PM di asrama Nganjuk, saat libur sekolah kegiatan budidaya tanaman hias bonsai kelapa ini juga dapat menjadi peluang usaha ke depannya bagi PM.

Bonsai kelapa merupakan tanaman yang unik. Pada umumnya, akar dari tanaman bonsai berasal dari tanaman bonsai itu sendiri, namun akar pada bonsai kelapa berasal dari batok kelapa. Kendati demikian, bonsai kelapa masih bisa tumbuh dengan ukuran kerdil atau kecil. Itulah yang menjadi keunikan dan keistimewaan dari bonsai kelapa.

Kepala UPT PPSAA Nganjuk, Prasetyo Adi Widodo, Kamis (7/7/2022) menyampaikan, pada masa libur sekolah ini PM dapat menambah pengalaman dan wawasan terkait budidaya tanaman hias ini, setidaknya mereka bisa merawat tanaman yang berada di lingkungan dimana mereka tinggal.

“Merawat tanaman hias bonsai kelapa tidaklah sulit terlebih bagi PM yang lebih dalam menekuninya, sama seperti merawat tanaman bonsai pada umumnya. Hal ini dapat menjadi peluang usaha yang bagus bagi PM setelah lulus sekolah,” tambahnya.(her/s)

#dinsos