Senin, 28 November 2022

Sambut Idul Adha,UPT RSBN Malang Berbagi dengan Warga Sekitar.

Diunggah pada : 12 Juli 2022 8:28:13 38
(UPT RSBN) Malang mengadakan pemotongan dan pembagian daging hewan qurban dalam memperingati hari idul adha 11 Dzulhijjah 1443 H senin (11/7/2022)

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Netra (UPT RSBN) Malang mengadakan pemotongan dan pembagian daging hewan qurban dalam memperingati hari raya Idul Adha 11 Dzulhijjah 1443 H, Senin (11/7/2022).

UPT RSBN Malang memotong hewan qurban berupa 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Namun di tengah wabah penyakit mulut dan kuku (PMK), UPT RSBN tetap berhati hati dan memastikan hewan qurban yang disembelih sehat dan mengantongi surat keterangan sehat. Hal ini dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada penerima daging qurban.

"Alhamdulillah sapi dan kambingnya sehat. Memang harus seperti inilah kondisi hewan ternak yang akan dikurbankan. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini semakin menjamur, kita berbagi kasih merebut Ridho Ilahi," ujar Kepala UPT RSBN Malang, Firdaus Sulistijawan, Selasa (12/7/2022).

Menurutnya, semangat berbagi inilah yang harus disebarkan. Daging qurban yang dibagikan kepada masyarakat khususnya kaum dhuafa akan merekatkan tali persaudaraan sesama Muslim.

"Semoga Allah SWT meridai dan memudahkan semua upaya dan langkah kita, sampai mencapai kemenangan. Dengan berkurban pula, rasa kasih sayang dan peka terhadap sesama bisa ditumbuhkan, berkurban tidak lain agar kita menjadi peka terhadap kehidupan di dunia," tuturnya. (her/s)

#dinsos