Senin, 6 Februari 2023

Sambut HUT Ke-77, Pom Koarmada II Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Diunggah pada : 24 Januari 2023 20:20:51 17
Polisi Militer Koarmada II menyelenggarakan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lamongan, bertempat di Gedung Pom Koarmada II, Selasa (24/1/2023).

Jatim Newsroom - Sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) ke-77, pada tanggal 20 Februari mendatang, Polisi Militer Koarmada II menyelenggarakan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lamongan, bertempat di Gedung Pom Koarmada II, Selasa (24/1/2023). 

Sejak dibukanya pendaftaran pada pukul 08.00 WIB, nampak para peserta dari prajurit-prajurit KRI dan Satker Koarmada II, mengantri dan menunggu giliran untuk mendonorkan darahnya.

Komandan Polisi Militer Koarmada II Kolonel Laut (PM) Sugeng Tri Hadiyanto, M.Tr.Hanla, mengapresiasi banyaknya jumlah peserta yang mengikuti donor darah.

Danpom Koarmada II menyampaikan, bahwa kegiatan donor darah yang diselenggarakan hari ini untuk meningkatkan rasa kepedulian prajurit-prajurit Koarmada II terutama prajurit Polisi Militer Koarmada II terhadap lingkungan sekitarnya, terutama dalam hal kemanusiaan seperti donor darah.

Darah merupakan hal penting yang ada di dalam tubuh kita. Terkadang, dibeberapa daerah ditemukan kasus kekurangan kantong darah karena ketersediaan yang menipis bahkan cenderung kurang. Karena itu, “kami mengadakan donor darah agar stok kantong darah di PMI dapat terjaga, dan target donor darah kali ini sebanyak 250 kantong darah," pungkasnya (hjr) 

#Koarmada II #pangkoarmada II