Minggu, 29 Januari 2023

Sambut HUT Bhayangkara ke 76, Polda Jatim Gelar Donor Darah dan Operasi Katarak, Serta Bibir Sumbing

Diunggah pada : 8 Juni 2022 12:15:20 530
Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta saat melakukan donor darah di Mapolda Jatim. (pca)

Jatim Newsroom - Menyambut Hari Ulang Tahut (HUT) Bhayangkara ke-76, jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur melaksanakan berbagai kegiatan sosial. Diantaranya menggelar Donor Darah, operasi katarak hingga operasi bibir sumbing. Untuk Donor darah di gelar di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Selasa (7/6/2022) sedangkan operasi katarak dan bibir sumbing di laksanakan di RS Bhayangkara.

Dengan tema Hut Bhayangkara ke 76 "Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh". Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, pejabat utama polda jatim serta personil polda jatim baik Polri dan PNS serta ibu Bhayangkari turut serta melaksanakan donor darah.

Kapolda Jatim, Irjen Nico Afinta, mengatakan dalam rangka menyambut 1 juli hari Bhayangkara, dan kegiatan ini dilaksanakan dalam sisi kesehatan. Rencana kami melaksanakan donor darah sejumlah 10 ribu yang dilaksanakan polda maupun polres secara serentak. Dalam kegiatan donor darah, kami berkoordinasi dan dibantu rekan rekan dari PMI jawa timur dimana darah akan sangat dibutuhkan dalam menolong sesama," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta di Mapolda Jatim, Rabu (8/6/2022).

Kapolda Jatim menambahkan, selain donor darah juga ada operasi untuk bibir sumbing sebanyak 100 orang dan berikutnya melaksanakan operasi katarak untuk penderita mata katarak sebanyak 50 orang.

"Berharap apa yang sudah kami laksanakan ini berguna untuk masyarakat, kedepan kami akan terus laksanakan sehingga kegiatan kegiatan sosial bisa berguna bagi masyarakat," pungkas Kapolda Jatim. (pca/hjr)

#Kapolda Jatim