Minggu, 23 Juni 2024

Safari Pasar Ramadan, Bupati Sugiri: Desa Klepu Jadi Contoh Peradaban Pancasila

Diunggah pada : 29 Maret 2023 11:29:51 30

Jatim Newsroom - Safari Pasar Ramadan tahun ini mulai bergulir. Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Ponorogo menandainya secara resmi di Desa Ngadirejo, Sooko, Selasa (28/3/2023). Berlanjut dengan kunjungan Bupati Sugiri Sancoko, Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo Susilowati, dan Wabup Lisdyarita ke Pasar Ramadhan yang digelar di sejumlah desa di Kecamatan Sooko.

Yang spesial adalah Pasar Ramadhan di Desa Klepu karena umat Katolik ikut terlibat. Di Klepu, antara  pemeluk Katolik dan Islam nyaris sama jumlahnya akan tetapi dapat hidup berdampingan dalam suasana kerukunan dan penuh toleransi dengan tetap menjaga serta merawat budaya lokal mereka. ‘’Desa Klepu menjadi contoh peradaban Pancasila,’’ kata Kang Bupati –sapaan Bupati Sugir Sancoko.

Dalam safari Pasar Ramadan, rombongan bupati juga menyerahkan santunan ke para anak yatim. Kang Bupati berharap Pasar Ramadan berjalan sesuai jadwal. Sebab, roda perekonomian di desa ikut berputar bersamaan gelaran Pasar Ramadhan itu. ‘’Jangan sampai pasar buka ketika didatangi rombongan tim penggerak PKK kabupaten saja,’’ himbaunya. (why/hjr)

#jatim #kominfo jatim #kabupaten ponorogo