Rabu, 24 April 2024

RSPAL Dr Ramelan Dukung Baksos HUT ke-77 TNI AL di Koarmada II

Diunggah pada : 6 September 2022 17:22:38 91
Donor darah dalam rangka Bakti Kesehatan dalam rangka HUT ke-77 TNI AL

Jatim Newsroom- Bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Timur, Rumah Sakit Pusat Angkatan Laut (RSPAL) Dr Ramelan mendukung Bakti Kesehatan dalam rangka HUT ke-77 TNI AL yang digelar di hanggar heli KRI Soeharso (SHS)-990, Selasa (6/9/2022)  

Masih dalam rangkaian kegiatan HUT ke-77 TNI AL bertajuk “Dari Pekik Merdeka Hingga Gelora Jalesveva Jayamahe”, TNI AL menggelar Bakti Kesehatan secara serentak di wilayah seluruh Indonesia. Di wilayah Barat dipusatkan di KRI Semarang-594 yang dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono melalui video conference (vicon), sedangkan untuk wilayah Timur dipusatkan di Koarmada II yang dipimpin Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam Bakti Kesehatan ini, menggelar beberapa kegiatan diantaranya donor darah yang dilaksanakan di KRI Soeharso-990, KRI Makassar-990, KRI Surabaya-591, KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355, KRI I Gusti Ngurah Rai-332, dan KAL Warakas-816 dengan target 1.780 peserta. Selain itu kegiatan yang tidak kalah menariknya yakni khitanan massal di KRI SHS-990 yang memecahkan rekor muri dengan target 425 peserta serta kesehatan gigi yang menargetkan 300 peserta.

Dalam kegiatan ini Pangkoarmada lI menyampaikan bahwa, selain memperingati HUT ke-77 TNI AL, kegiatan ini juga merupakan bentuk kerjasama TNI AL bersama dengan instansi dan masyarakat. "Salah satu tugas TNI Angkatan Laut adalah berkolaborasi bersama-sama masyarakat dan instansi untuk kegiatan sosial," katanya. 

Sementara Ketua PMI Jatim, Imam Utomo mengungkapkan, PMI bersama-sama membantu pelaksanaan gerakan sosial dalam rangka ulang tahun TNI AL, berupa kegiatan manusia kemanusiaan salah satu adalah donor darah. "Tadi saya mendengar ada 7.000 donor darah yang lakukan secara bertahap dari Surabaya,, Gresik, Mojokerto, dan  Malang. Saya  kira ini satu hal yang sangat positif dan saya berterima kasih kepada TNI AL," ungkapnya 

Turut hadir dalam kegiatan ini Gubernur AAL, Karumkit RSPAL Dr. Ramelan, Danpasmar 2, Ketua PMI Jawa Timur, dan Ketua Persos Hwa Indonesia. (hjr)

#Koarmada II #RSPAL dr Ramelan Surabaya