Jumat, 19 April 2024

Ribuan Orang Nikmati Mudik Balik Gratis Polda Jatim Menuju Jakarta

Diunggah pada : 28 April 2023 15:44:25 123
Kapolda Jatim, Irjen Pol Toni Hermanto saat memberangkatkan bus mudik balik gratis di halaman Mapolda Jatim. (Pca)

Jatim Newsroom - Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur, Irjen Pol Toni Harmanto memberangkatkan sebanyak 18 bus mengangkut warga Jatim yang akan balik mudik secara gratis dengan tujuan Jakarta di Mapolda Jatim Surabaya, Jumat (28/4/2023)

Namun, tidak hanya 18 bus saja total ada 127 bus yang disediakan khusus untuk arus balik mudik mulai tanggal 25 April hingga 30 April mendatang. "Saat ini sudah ada 112 bus yang diberangkatkan dan bertahap sampai beberapa hari ke depan masih tersisa 15 bus. Total sudah ada 5.123 orang yang diangkut hingga saat ini," ungkap Toni usai memberangkatkan mudik gratis di halaman  Mapolda Jatim

Mantan Kapolda Sumatera Selatan itu menyampaikan, program balik mudik gratis ini diberikan untuk memudahkan masyarakat yang akan kembali ke daerah asal. Sekaligus untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di masa mudik lebaran Hari Raya 1444 H ini.

Adanya fasilitas balik mudik gratis ini diharapkan juga menekan angka keamcetan lalu lintas. Mengingat, sesuai prediksi ada peningkatan hingga 23 juta pemudik di masa libur lebaran tahun ini.

"Semoga memberi manfaat bagi mereka yang akan balik. Kita lihat di Jatim cukup landai pergerakan, kemudian pemudik merasa berkesan dengan rasa aman dan nyaman," paparnya.

Ia pun menyampaikan, kepada para pengemudi bus agar selalu berhati-hati dalam berkendara agar perjalanan dapat berjalan aman sampai tujuan.

Sementara itu, Effendi Syahputra salah satu pemudik dari Surabaya mengaku baru pertama kali memanfaatkan program balik mudik gratis balik bersama istri dan anaknya. Sebab, dengan adanya program ini tak hanya membantu meringankan keuangan tapi juga merasa aman.  "Luar biasa, mantap. Ini membantu kami apalagi mencari tiket diwaktu yang mendesak itu susah. Jadi dengan ini membantu kami,"ucapnya pria yang akan kembali ke Jakarta Timur itu. (pca/hjr)

#Polda Jatim