Selasa, 23 Juli 2024

Rencanakan Kerjasama Informasi, Kadis Kominfo Sherlita Kunjungi KPU Jatim

Diunggah pada : 15 Juni 2023 16:09:00 65
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Sherlita Ratna Dewi Agustin (jilbab merah) melakukan kunjungan resmi di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur, di Jalan Raya Tenggilis 1-3, Kendangsari Surabaya, Kamis(15/6/2023). (foto: moko).

Jatim Newsroom- Dalam rangka rencana kerjasama penyaluran informasi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Sherlita Ratna Dewi Agustin melakukan kunjungan resmi di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur, di Jalan Raya Tenggilis 1-3, Kendangsari Surabaya, Kamis (15/6/2023).

Dalam kunjungannya Sherlita Ratna Dewi Agustin di dampingi a pejabat dari bidang Informasi Publik dan Komunikasi Publik serta staf redaksi pemberitaan Dinas Kominfo Jatim. Rombongan Diskominfo Jatim ditemui Kepala, Ketua Divisi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, Gogot Cahyo Baskoro dan Nurul Amalia, Anggota KPU Prov. Jatim Divisi Data dan Informasi.     

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Sherlita Ratna Dewi Agustin mengatakan, pihaknya kunjungan tersebut dalam rangka menjalin komunikasi dan menjajaki rencana kerjasama penyaluran informasi dari KPU Jawa Timur.  "Dalam kunjungan ini kami  berencana melakukan kerjasama, dengan harapan bahwa nanti bisa membantu menyalurkan informasi yang sudah atau yang akan disampaikan kepada masyarakat oleh KPU Provinsi Jawa Timur, intinya kami siap membantu melalui digital kami, jadi nanti ada instagram, website dan beberpa media sosial,"

Dalam kesempatan tersebut, Kadis Sherlita menyampaikan, bahwa KPU bisa memanfaatkan beberapa program dan fungsi infomasi yang dilaksanakan Kominfo Jawa Timur, antara lain fungsi diseminasi, layanan klinik hoaks, program lomba konten, dan pemanfaatan data base. "Dalam fungsi diseminasi, kami bisa membantu KPU atau Bawaslu menyebarkan informasi pemilu, sementara layanan klinik hoaks, kami mengajak masyarakat untuk tidak menyebarkan kampanye hitam,"ujarnya.

Sementara itu, Ketua Divisi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, Gogot Cahyo Baskoro menyambut baik rencana kerjasama dengan Dinas Kominfo Jatim dalam penyebaran informasi pada masyarakat guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024.

"Terima kasih atas rencana kerjasama ini dengan KPU Provinsi Jawa Timur, selama ini kerjasama dengan Kominfo sudah sangat bagus, kita sudah saling mensupport bahkan sebelum kita server dan web KPU Jatim disupport Kominfo Jatim sebelum ditarik ke KPU RI kita itu selalu ngerepotin kominfo Jatim," ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya menilai dalam Pemilu 2024 sangat membutuhkan informasi yang benar dari sumber KPU, khususnya tahapan-tahapan krusial, mulai dari pencalonan, kampanye, pemungutan dan perhitungan, rekapitulasi hasil perhitungan serta penetapan calon terpilih. (mad/hjr)  

 

#Kadis Kominfo Jatim