Selasa, 31 Januari 2023

Relawan Terfavorit PMI Jatim Dipersiapakn Wakili di Tingkat Nasional

Diunggah pada : 5 November 2022 15:56:40 16
Relawan Favorit PMI Kota Mojokerto, Ade Prawira Putra (kanan) memberikan cindera mata kepada relawan Favorit Kabupaten Sampang Wahyudi dalam ajang sana di sela-sela masa istirahat pelaksanaan tes di Gelora Bung Tomo

Jatim Newsroom  – Sebanyak 41 relawan putra putri dari Kabupaten/Kota mengikuti pemilihan Relawan Favorit dalam kegiatan Temu Karya Relawan (TKR) PMI Jatim 2022. Mereka dipilih sepasang relawan terbaik yang dipersiapkan menjadi wakil PMI Jawa Timur di tingkat nasional.

Para relawan yang menjadi wakil kabupaten/kota ini memang sejak hari pertama pelaksanaan TKR sudah menjalani segala bentuk tes dan penampilan. Mulai unjuk kemampuan dalam memaparkan program kegiatan dan promosi daerah masing-masing, juga bisa unjuk kemampuan di bidang pentas seni budaya.

Ada 4 sampai 5 orang yang diberikan tugas oleh panitia dari PMI Jatim untuk melakukan penilaian sepanjang kegiatan yang dilakukan relawan favorit. Sebelumnya para penilai itu juga memberikan pengarahan dan bimbingan serta mengumpulkan CV dan esai yang dibuat oleh peserta untuk masuk dalam penilaian. Ini menjadi tambahan poin penilaian sebagai salah satu poin untuk menjadi favorit.

Diskusi, presentasi. Pentas seni panggung, kegiatan perkenalan. Semuanya amati dan dinilai oleh tim penilai termasuk cara berbahasa dan cara menampilkan minat dan bakat tersebut.

Tahapan penentuan relawan terfavorit, sejak Jumat petang sudah dilakukan panitia. Dari akumulasi penilaian ada tiga terbaik baik putra maupun putri padaa pengumuman Jumat malam. “Para relawan yang terpilih tiga besar baik putra dan putri setelah diumumkan akan mendapat tugas untuk melakukan edukasi ke kontingen peserta TKR PMI Jatim. Mereka juga akan berusaha meyakinkan kontingen yang memiliki hak vote atas terpilihnya relawan favorit,” ujar Koordinator tim relawan Favorit, Suci Hariyani.

Relawan senior asal PMI Sidoarjo tersebut menambahkan, panitia pemilihan relawan favorit setelah menyelesaikan tugas tiga besar terbaik, untuk penentuan juaranya akan ditentukan hasil vote kontingen peserta TKR PMI Jatim. “Setiap kontingen akan mendapat dua jatah vote masing-masing untuk relawan favorit putra dan putri. Siapa yang mendapat vote terbanyak itulah yang berhak menyandang pemenang yang akan dinobatkan pada hari penutupan Temu Karya Relawan PMI Jatim, Sabtu (5/11/2022) pagi,” tutupnya. (Aud)

 

#pmi