Senin, 20 Mei 2024

Rangkaian Hari Jadi Ke-730, Pemkab Mojokerto Gelar Semaan Al-Qur'an

Diunggah pada : 28 April 2023 10:07:03 255
Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Menyambut Hari Jadi ke-730 Kabupaten Mojokerto, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto menggelar semaan Al-Qur’an di Pendopo Graha Maja Tama, Kamis (27/4/2023). 

Semaan tersebut sebagai wujud rasa gembira dan syukur kepada Allah SWT. Selain itu, juga ungkapan rasa terima kasih kepada para pejuang pendahulu, terutama para perintis berdirinya Kabupaten Mojokerto.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati pun meminta adanya sinergi dari hafiz-hafizah memberikan doa sebagai ikhtiar batin. Hal itu agar Pemkab Mojokerto dapat merealisasikan program-program untuk kemajuan masyarakat. 

Seperti dipublikasikan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mojokerto, hari jadi tahun ini mengusung tema yakni 'bersatu dan berkarya untuk Mojokerto maju lebih cepat'. 

"Kami sudah berkomitmen untuk berupaya sebisa kami, sebaik mungkin, bagaimana kami menjalankan pemerintahan, bagaimana kami memperbaiki pelayanan-pelayanan untuk masyarakat. Bagaimana kami berupaya untuk melaksanakan keadilan, pemerataan untuk masyarakat Mojokerto dengan segala keterbatasan yang kami miliki," tegasnya.

Bupati Mojokerto juga menyampaikan bahwa HUT Kabupaten Mojokerto di tahun 2023 ini mengambil motto 'Bersatu dan Berkarya'. "Yakni bersatu untuk membangun Mojokerto yang lebih baik, dan berkarya berbagai program yang sudah disusun secara bersama dengan memajukan Kabupaten Mojokerto, maju dengan lebih cepat,” terangnya.

Di akhir arahannya, Bupati Ikfina mengajak masyarakat untuk memaknai hari jadi ini dengan semangat kesatuan dan berkarya. Terlebih, ke depan masyarakat Kabupaten Mojokerto akan terlibat secara aktif pesta demokrasi.

"Dengan bacaan ayat suci Al-Qur'an Allah akan memberikan hidayah kepada kita semua, dan akan mendapatkan surganya Allah," pungkasnya. (idc/n)

#Kabupaten Mojokerto #semaan alqur'an