Sabtu, 20 April 2024

Raih Medali Emas Pertama, Bupati Tuban Siapkan Bonus 20 Juta

Diunggah pada : 27 Juni 2022 6:48:54 119
Sumber foto: KONI Jawa Timur

Jatim Newsroom - Dari cabang olah raga Gulat, tiga kelas gaya bebas putri telah dirampungkan pada hari pertama di GOR Graha Surya Mahameru, Lumajang, Minggu (26/6/2022).

Gulat gaya bebas dipertandingkan antara pegulat dengan berat badan 43 kg yang dimenangkan Pipit Nur dari Kabupaten Tuban mendapatkan medali emas, di susul juara kedua mendapatkan medali perak dari Kabupaten Mojokerto Khusnul Latifah, sedangkan juara ketiga mendapatkan medali perunggu, Karunia Tita dari Kabupaten Malang. 

Sedangkan untuk pegulat dengan berat badan 46 kg dimenangkan oleh Rizqi Nur dari Kabupaten Malang, disusul Okta Amelia dari Kabupaten Blitar, dan disusul Dwi Wahyu dari Kabupaten Tuban. 

Sementara pegulat dengan berat badan 50kg juara pertama Laili Rahmawati dari Kabupaten Malang, disusul Naomi dari Kabupaten Lamongan, dan juara ketiga Putri Ananta dari Kabupaten Tuban. 

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky mengatakan jika berkat kerja keras semua atletnya, Kabupaten Tuban berhasil mendapatkan satu medali emas pertama di cabang olah raga Gulat. Dengan pretasi ini diharapkan bisa menjadi satu inspirasi bagi para atlet lainnya untuk berprestasi dan pihaknya sebagai pihak pemerintah kabupaten Tuban mensuport penuh salah satunya bonus kepada atlet.

Adit -sapaan akrab bupati Tuban- tidak menutup mata dengan bonus yang akan diberikan kepada para atletnya, bupati termuda ini menjanjikan akan memberikan bonus atlet yang mendapat medali emas sebesar Rp 20 juta , medali perak Rp 10 juta dan perunggu Rp 5 juta.

“Bonus sudah kita siapkan berdasarkan poin yang diperoleh atlet perpoinnya 5 juta rupiah jadi kalau emas itu 4 poin jika dikalkulasikan menjadi 20 juta, sedangkan perunggu 2 poin sebesar 10 juta rupiah dan perunggu satu poin sebesar 5 juta rupiah,” jelasnya.(ghf/hjr)

#Tuban #PORPROV Jatim #gulat