Rabu, 24 April 2024

Radio Malowopati FM Bojonegoro Raih Penghargaan dari KPID Jatim

Diunggah pada : 5 September 2022 19:19:37 34
Anugerah Siaran Kemerdekaan yang diselenggarakan oleh KPID Jawa Timur yang digelar di Ruang Aula KPID Jatim Surabaya, Jawa Timur, Senin (5/9/2022).

Jatim Newsroom - Radio Malowopati FM Bojonegoro mendapat penghargaan Program/Produksi Terinovatif untuk TV dan Radio dalam Anugerah Siaran Kemerdekaan yang diselenggarakan oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Timur yang digelar di Ruang Aula KPID Jatim Surabaya, Jawa Timur, Senin (5/9/2022).

Ketua KPID Jatim, Immanuel Yosua  dalam sambutannya mengatakan bahwa penyelenggaran Anugerah Siaran Kemerdekaan bukan sekedar untuk memperingati HUT RI saja, tetapi juga untuk memberikan apresiasi kepada lembaga penyiaran di era saat ini.

Habib M Rohan selaku Ketua Bidang Pengelolaan Struktur dan Sistem Penyiaran KPID Jatim menjelaskan adanya kriteria penilaian dalam event anugerah siaran kemerdekaan ini bukan cuma teknis cara pembuatanya, tetapi bagaimana kandungan isi yang disampaikan mempunyai makna semangat Kebhinekaan.

“Kegiatan ini diharapkan juga menjadi motivasi sebagai bentuk semangat untuk selalu menjaga dan mengendalikan penyebaran berita Hoaks baik dari lembaga penyiaran televisi maupun radio serta untuk selalu menjaga keutuhan bangsa ini yang menjadi tugas kita bersama sehingga konten dan apapun itu selalu mengacu pada visi dan misi kita," ujar Habib M Rohan.

“Jika di skala RT/RW bisa mempunyai semangat memeriahkan HUT RI, kenapa KPID tidak. Oleh karena itu KPID mempunyai keinginan dan semangat tersendiri dalam memperingati HUT RI ke-77. Terutama setelah kita melewati pandemi beberapa tahun terakhir, kita seakan lepas pandang dan tidak ada semangatnya,” tambahnya.

Sementara itu, Johan Pundhi Lestari, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bojonegoro mengatakan penerimaan penghargaan Anugerah Siaran Kemerdekaan adalah sebuah tanda institusi itu bergerak dan berinovasi. Radio Malowopati selalu memberikan layanan informasi terbaik dan selalu berkreasi sehingga nilai kepuasan karena bermanfaat itu bisa timbul.

“Semoga kedepannya kita semua lebih peduli dan memberi manfaat terbaik untuk sesama maupun negeri tercinta ini, amin,” ungkap Johan.

Pada event Anugerah Siaran Kemerdekaan ini, Radio Malowopati FM mengirimkan dua iklan layanan masyarakat (ILM) dengan tema tentang sosok Lettu Suyitno, seorang pahlawan yang sosoknya diabadikan dalam wujud patung di tengah alun-alun Bojonegoro. (yan/n)

#KPID