Jumat, 29 Maret 2024

Puncak HPN 2023 Medan, Dua Kepala Daerah Jatim Terima Penghargaan Kebudayaan

Diunggah pada : 9 Februari 2023 7:50:52 55
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi

Jatim Newsroom - Dua kepala daerah dari Jawa Timur, yaitu Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Bupati Kabupaten Malang, Muhammad Sanusi berhasil meraih Anugerah Kebudayaan PWI Pusat 2023 dalam rangka puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2023, di Kota Medan Sumatera Utara, Kamis (9/2/2023).

Tidak mudah untuk bisa meraih Anugerah Kebudayaan PWI Pusat 2023 tersebut. Sebab, Wali Kota, Eri Cahyadi dan Bupati Malang, M Sanusi harus melewati sejumlah tahap penilaian. Mulai dari proses penjurian administratif hingga presentasi di depan tim juri. Selain itu dua kepala daerah tersebut mampu menyisihkan ratusan kepala daerah dari berbagai provinsi dari seluruh Indonesia

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berhasil meraih Anugerah Kebudayaan PWI Pusat 2023 memberikan presentasi dengan tema “Inovasi pangan, sandang dan papan, berbasis informasi dan kebudayaan.”

Adapun program yang diikutsertakan Wali Kota Eri Cahyadi dalam Anugerah Kebudayaan PWI Pusat 2023 adalah bedah rumah bertajuk “Dandan Omah Dadi Apik, Rek”. Saat presentasi di kantor PWI Pusat, wali kota tampak mengenakan ikat kepala gaya arek Suroboyo dengan busana warna dasar abu dan bersandal kulit.

Sementara itu, Bupati Malang H. Muhammad Sanusi, menyadari potensi Kabupaten Malang, Jawa Timur, dalam bidang pangan.  Kabupaten Malang, memiliki kondisi topografi  yang dikelilingi oleh pegunungan dan laut sehingga sangat mendukung pengembangan pertanian dan perikanan.

“Bahan pangan merupakan salah satu aspek penting dalam mendukung kehidupan manusia, dimana hal ini menempati urutan pertama dalam kebutuhan pokok manusia,” kata Bupati M. Sanusi saat menyampaikan presentasi di depan Tim Juri Anugerah Kebudayaan PWI Pusat 2023 di Kantor PWI Pusat, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, belum lama ini. (mad/hjr)

#HPN 2023