Minggu, 2 Oktober 2022

PTT-PK UPT PPSAB Sidoarjo Ikuti Pelatihan Dasar Pekerjaan Sosial

Diunggah pada : 13 Mei 2022 16:28:34 91

Jatim Newsroom - Pegawai Tidak Tetap dan Tenaga Kasar (PTT-PK) Unit Pelaksana Teknis Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Balita (UPT PPSAB) Sidoarjo Dinas Sosial (Dinsos) Jatim mengikuti pengarahan teknis pelaksanaan Pelatihan Dasar Pekerjaan Sosial (PDPS) secara hybrid.

Pengarahan teknis ini dilakukan sebagai persiapan pelaksanaan diklat PDPS bagi PTT-PK di lingkungan Dinsos Jatim. Seluruh PTT-PK dengan pendidikan terakhir minimal SMA/sederajat wajib mengikuti PDPS dengan tujuan untuk memberikan pelatihan dasar kemampuan Pekerja Sosial, sebelum nantinya mereka berjuang mengikuti tes PPPK jabatan fungsional Pekerja Sosial. Dalam kegiatan ini dijelaskan waktu pelaksanaan PDPS, aspek kelulusan peserta, serta penilaian sikap dan perilaku.

Kepala UPT PPSAB Sidoarjo, Evi Dwi Widajanti, berharap, dengan adanya pelatihan ini PTT-TK UPT PPSAB Sidoarjo bisa memahami teknis pelaksanaan PDPS. “Semoga nanti PTT-TK dapat mengikuti PDPS dengan lancar dan mendapatkan hasil yang memuaskan,” ujar Evi di kantornya, Jumat (13/5/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Kantor Administrasi UPT PPSAB Sidoarjo, Kamis (12/5/2022). Hadir di aula Dinsos Jatim, Kepala Dinsos Jatim Dr Alwi MHum, Sekretaris Dinsos Jatim Sukardi SH MSi, Kepala Bidang Pengembangan Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial Dinsos Jatim yang menjadi narasumber, dan para pejabat Eselon III UPT Dinsos Jatim.

Sedangkan di UPT PPSAB Sidoarjo diikuti oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Budiharjo SPd MSi dan seluruh PTT-PK UPT PPSAB Sidoarjo.(sas/s)

#dinsos #Jawa Timur