Jumat, 19 April 2024

PTPN XI Komitmen Wujudkan Implementasi Tata Kelola Perusahaan yang Baik

Diunggah pada : 20 April 2022 15:34:54 63
Pelaksanan kegiatan exit meeting asesmen GCG (Good Corporate Government) secara daring pada PTPN XI di Jawa Timur yang dilaksanakan Rabu (20/04/2022).

Jatim Newsroom - PT Perkebunan Nusantara XI mendapatkan skor penilaian kinerja terbaik  melalui hasil asesmen penerapan Tata Kelola Perusahaan yang menunjukkan trend meningkat.  Hal ini diketahui usai dilakukan kegiatan exit meeting asesmen GCG (Good Corporate Government) pada PTPN di Jawa Timur, Rabu  (20/04/2022).

Hal  tersebut disampaikan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur, Alexander Ruby Setyoadi.  Dirinya  berharap apa yang menjadi capaian GCG agar benar terwujud dalam implementasi perilaku dan bahkan menjadi budaya di perusahaan.

"Kami memberikan apresiasi atas capaian yang berhasil meningkat. Tentunya skor bukan tujuan akhir, indikator tersebut untuk menilai Implementasi GCG tentunya tujuan akhirnya perusahaan dapat memberikan nilai tambah kepada stake holder, “ ujarnya.

Prestasi tersebut juga terukur dari indikator kinerja tahun 2021,  dimana PTPN XI memperoleh skor sebesar 89,093 naik dari tahun sebelumnya yakni 88,49 dengan predikat sangat baik

"Kami berkomitmen untuk menerapkan tata kelola perusahaan yang baik atau GCG di PTPN XI. Trend perolehan skor meningkat dalam kurun lima tahun terakhir dengan predikat dari baik menjadi sangat baik. Bagi kami bukan sekedar pencapaian skor saja melainkan hal ini wujud dari implementasi tata kelola perusahaan yang baik dan perbaikan secara berkelanjutan atas area perbaikan," terang R. Tulus Panduwidjaja Direktur PTPN XI.

Sementara itu Komisaris utama PTPN XI Osmar Tanjung menegaskan komitmen semua aspek dalam mewujudkan perusahaan yang mengedepankan GCG dalam operasionalnya.

"Dekom bersama manajemen akan menindaklanjuti Area of improvement, sehingga terlaksana perbaikan berkelanjutan dalam setiap aspeknya, sebagai wujud komitmen kami bahwa operasional perusahaan mengedepankan tata kelola perusahaan yang baik," jelas Osmar Tanjung.

Tingkat penerapan GCG dalam penilaian berdasarkan pemenuhan parameter yang ada.

Kegiatan tersebut dilakukan secara hybrid dihadiri Dewan Komisaris dan manajemen PTPN X, XI, dan XII, kepala kantor BPKP Perwakilan Provinsi Jawa Timur beserta jajaran serta perwakilan Holding Perkebunan. (Aud/s)

#Jawa Timur #PTPN X #PTPN IX