Jumat, 26 April 2024

PT BNI Realisasikan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan untuk UMKM Jatim

Diunggah pada : 28 Desember 2022 14:13:13 80
Sumber Foto: Istimewa

Jatim Newsroom – PT Bank Negara Indonesia (BNI) difasilitasi oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Diskop-UKM) Provinsi Jawa Timur untuk merealisasikan bantuan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa 15 unit kios untuk Usaha Mikro dan Kecil di Desa Wisata, yang dilaksanakan pada hari Selasa (27/12/2022) di kantor Diskop-UKM Jatim. 

Vice President SME BNI Kanwil 06 Surabaya, Herry Prijanto berharap dengan adanya program TJSL ini dapat membawa dampak yang positif bagi para pelaku UMKM penerima bantuan kios. 

"Kami berharap bahwa bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM dan ke depannya kami berharap dapat memberikan satu layanan produk dan pembiayaan untuk bisa meningkatkan pelaku UMKM itu dari kelas yang mungkin saat ini KUR nanti akan naik kelas diharapkan bisa menjadi ekspor sampai ke kancah Internasional,” ungkap Herry.

Melansir laman resmi Diskop-UKM Jatim, Herry juga menjelaskan mengenai program-program dari PT BNI lainnya yang bisa diakses oleh pelaku UMKM. 

“Kami ada produk Ekspora, kepanjangan dari Ekspor dan Diaspora, kami memberikan layanan klasikal untuk membantu para UMKM awal, mulai dari pembelajaran sampai dengan dokumentasi lalu undername bahwa dia nanti siap untuk melakukan ekspor,” ungkap Herry. 

PT BNI menurut Herry memiliki 7 cabang Ekspora di luar negeri, yang terbaru ada di Amsterdam, "Diharapakan dengan adanya diaspora di sana bisa ada program business matching. Buyer-buyer yang ada di luar negeri bisa kita create kemudian di sini ada para pelaku UMKM yang bisa menjual produknya. Tugas kami adalah melakukan business matching sehingga diharapkan antara penjual dan pembeli akan tercipta komunitas pasar yang sama baik di dalam maupun luar negeri, tentunya kita sekarang mulai go global melalui digitalisasi, mudah-mudahan program kami itu bermanfaat untuk pelaku UMKM,” tandas Herry. (idc/n)

#Diskop UKM Jatim #BNI