Jumat, 29 Maret 2024

Proyek 13 Titik Jalan di ponorogo Sudah Kelar 100 Persen

Diunggah pada : 29 Oktober 2022 11:30:41 120

Jatim Newsroom - Progres peningkatan jalan di Ponorogo menunjukkan hasil cukup menggembirakan. Dari 51 paket pekerjaan, 13 di antaranya sudah rampung 100 persen. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Ponorogo Jamus Kunto Purnomo tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya atas capaian hasil 25 persen itu. ‘’Semuanya on the track (sesuai dengan jalur),’’ kata Jamus, Sabtu (29/10/2022). 

Menurut dia, setiap ruas jalan yang tersentuh perbaikan dengan sumber pembiayaan dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) itu memiliki panjang dan lebar berlainan. Waktu pekerjaan yang dibutuhkan juga berbeda. Demikian pula kebutuhan volume material. Mayoritas penyedia jasa konstruksi sudah mengawali pekerjaan minggu kedua September lalu.

‘’Perlu waktu 45 hari sampai 90 hari pelaksanaan, insyaAllah semuanya selesai tepat waktu,’’ ungkap Jamus. 

Ke-13 paket pekerjaan yang sudah rampung, di antaranya, peningkatan jalan Janti-Ngrupit; Polorejo-Ngrupit; Gandukepuh-Gelanglor; Sukosari-Tambakmas; Pemeliharaan Berkala Jalan Imam Bonjol; hotmix ruas jalan Ngunut Danyang; dan hotmix jalan poros desa di Desa Jurug Kecamatan Sooko (selengkapnya lihat grafis). 

Masih kata Jamus, pihaknya memberlakukan uji laboratorium konstruksi terhadap material pekerjaan peningkatan jalan itu. Muli lapisan tipis aspal beton (lataston), kuat tekan beton, hingga tingkat daktilitas (keelastisitasan) aspal. ‘’Untuk pengendalian kualitas struktur. Pengujian laboratorium bahan konstruksi merupakan salah satu aspek penting dalam mencapai suatu keberhasilan pembangunan infrastruktur,’’ tegasnya. 

 

BANGUN JALAN RAMPUNG 100 PERSEN

1. Peningkatan Jalan Janti-Ngrupit

2. Peningkatan Jalan Polorejo-Ngrupit

3. Peningkatan Jalan Sukosari-Tambakmas

4. Pemeliharaan Berkala Jalan Imam Bonjol

5. Peningkatan Jalan Desa Bareng (Babadan)

6. Hotmix Dukuh Ngunut 3 (Ruas Jalan Ngunut-Danyang)

7. Peningkatan Jalan Nyi Ageng Serang Kelurahan Pinggirsari

8. Hotmix Jalan Bantarangin (Somoroto, Kauman)

9. Peningkatan Jalan Timbuljaya (Glinggang, Sampung)

10. Hotmix Jalan Poros Depan SMAN Sooko 

11. Hotmix Jalan Poros Desa di Dukuh Jurug dan Kranggan (Sooko)

12. Peningkatan Jalan Tanjungsari-Gesing

13. Peningkatan Jalan Gandukepuh-Gelanglor

Sumber: DPUPKP Ponorogo

(why/n)

 

#jatim #kominfo jatim #kabupaten ponorogo