Kamis, 28 Maret 2024

Prodi Sarjana PGSD Unusa Raih Akreditasi Unggul

Diunggah pada : 20 Oktober 2022 9:50:16 19
Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Jatim Newsroom - Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) meraih akreditasi unggul dengan nilai yang sangat bagus, yakni 387.  Sesuai Keputusan Lembaga Akreditasi Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) No.385/SK/LAMDIK/Ak/S/X/2022 dan data LAMDIK, PGSD Unusa menjadi Prodi Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta (PTN/S) pertama di Surabaya yang meraih Akreditasi Unggul.

Ketua Program Studi S1 PGSD Unusa, Sri Hartatik, M.Pd., Kamis (20/10/2022) menyampaikan rasa syukur dan kebanggannya atas raihan akreditasi dengan predikat unggul ini. Kabar ini ia terima pada Senin (17/10) lalu. 

Dirinya juga mengapresiasi kepada seluruh panitia akreditasi program studi PGSD FKIP Unusa serta segenap sivitas akademi Unusa atas upaya kerja kerasnya hingga mendapatkan Akreditasi Unggul.

“Ini adalah bentuk komitmen kami dalam meningkatkan akreditasi program studi sehingga kini menjadi Unggul, terlebih PGSD Unusa menjadi Prodi Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta (PTN/S) pertama di Surabaya yang meraih Akreditasi Unggul,” terangnya.

Meskipun demikian, pengajar PPG-SD di Unusa ini berharap, agar seluruh pengajar dan staf tendik pada Prodi PGSD Unusa untuk terus berkomitmen meningkatkan kualitas pembelajaran agar kualitasnya terus terjaga, sehingga PGSD Unusa terus terdepan di Indonesia.  "Kami berharap kepada segenap sivitas akademik PGSD Unusa agar dapat mempertahankan dan terus meningkatkan kualitas mutu akademik maupun non akademik," ungkapnya.

Tatik menambahkan hasil akreditasi ini merupakan bukti kesungguhan Unusa, khususnya prodi PGSD dalam meningkatkan mutu pendidikan dan terus mengembangkan potensi guru sekolah dasar yang bermutu dan bertalenta, untuk terciptanya pendidikan yang lebih baik.

“Hasil pencapaian ini merupakan penyemangat kami untuk selalu menjaga kualitas program studi PGSD Unusa dalam mempertahankan dan terus tidak henti-hentinya meningkatkan kualitas serta mencetak lulusan yang kompeten sesuai dengan visi dan misi Unusa," tambahnya.

Selain itu, Tatik juga mengundang kepada para lulusan dan siswa SMA/MA/SMK dari berbagai tempat di Indonesia untuk bergabung menjadi mahasiswa PGSD di Unusa.(ern/s)

#unusa