Sabtu, 20 April 2024

Presiden Direktur PT Gloster Indonesia Kunjungi Persemaian Perhutani di Lamongan

Diunggah pada : 23 November 2022 9:34:37 99

Jatim Newsroom - Persemaian Perhutani Kedungwangi, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto dikunjungi Presiden Direktur PT Gloster Indonesia Kent Graff di petak 22f Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kedungwangi wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Mantup, Lamongan.

Presiden Direktur PT Gloster Indonesia Kent Graff dalam keterangannya, Rabu (23/11/2022) mengatakan, bahwa keinginannya adalah untuk bisa melihat secara langsung potensi bibit tanaman jati, bibit kayu putih dan bibit mahoni yang dibuat oleh Perhutani, katanya.

Ia pun mengemukakan kegamumannya, setelah melihat proses pembuatan dan perlakuan bibit jati yang dikelola Perhutani, ia merasa Perhutani sudah membuat bibit tanaman yang sangat berkualitas untuk dapat ditanam di kawasan hutan, ujarnya.

Sementara itu, Administratur Mojokerto, melalui Mahfut Wawan Prasetyo Kepala Seksi Pembinaan Hutan, menyatakan, bahwa Perhutani dalam aktifitasnya mulai dari persemian tanaman sampai dengan pemanenan telah mengikuti aturan yang telah ditentukan, dan itu untuk mendapatkan produksi yang sesuai dengan harapan, ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa jika ingin menyukseskan tanaman langkah awal yang harus dilakukan yakni pembuatan bibitnya yang ada di persemaian, pungkasnya. (jal/hjr)

#perhutani