Rabu, 24 April 2024

Prajurit Koarmada II Siap Hadapi Tantangan Masa Depan

Diunggah pada : 17 Januari 2023 16:20:12 40
Foto : Prajurit Koarmada II ikuti Upacara Bendera 17-an/Dispen Koarmada II

Jatim Newsroom- Pangkoamada II, Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat, yang diwakili oleh Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Andi Abdul Aziz, memimpin Upacara Bendera 17-an, yang diikuti seluruh prajurit dan PNS Koarmada II, bertempat di Dermaga Ujung Surabaya, Selasa (17/1/2022).

Pada amanat Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, yang dibacakan oleh Kaskoarmada II menyampaikan bahwa situasi dan kondisi di lingkungan strategis saat ini terus berkembang dengan cepat, dinamis, dan penuh dengan ketidakpastian.

Hal ini telah memunculkan beragam spektrum ancaman, baik ancaman militer, ancaman non-militer, maupun ancaman hibrida yang berpotensi mengganggu kedaulatan dan keutuhan NKRI, serta keselamatan segenap bangsa Indonesia. 

Lebih lanjut Kaskoarmada II menyampaikan untuk menyikapi beragam kondisi dan tantangan yang dihadapi bangsa tersebut, TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus terus hadir untuk berperan aktif sesuai dengan fungsi dan tugas pokok TNI yang telah diamanatkan oleh undang-undang. 

Di akhir amanatnya, Kaskoarmada II juga menyampaikan, sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI, TNI harus mampu membantu mengatasi kesulitan dan permasalahan yang dihadapi bangsa. "Sesuai visi saya sebagai Panglima TNI, TNI harus mampu menjadi Patriot, yakni prajurit TNI yang profesional, modern dan tangguh. TNI kuat, rakyat bermartabat," ujarnya. (hjr)

#Koarmada II #TNI AL #pangkoarmada II