Rabu, 17 Juli 2024

PPIH Embarkasi Surabaya Telah Memberangkatkan 8063 Jamaah Haji Menuju Madinah

Diunggah pada : 17 Juni 2022 6:44:24 172
Papan informasi jadwal Pemberangkatan Jamaah Haji di Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES) Sukolilo.

Jatim Newsroom - Dua pekan beroperasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya, hingga Kamis, 16 Juni 2022 telah memberikan pelayanan dan memberangkatan Jamaah Haji sebanyak 8063 orang yang terbagi dalam 18 Kelompok Terbang (Kloter) dari Bandara Juanda Sidoarjo menuju Madinah Al Munawwarah dengan menggunakan Maskapai Saudi Arabia Airlines.

"Sampai hari Kamis ini, Embarkasi Surabaya telah memberangkatkan 18 kloter jemaah haji ke tanah suci," ujar Kakanwil Kemenag Jatim yang juga Ketua PPIH Embarkasi Surabaya, Husnul Maram di Asrama Haji Embarkasi Surabaya, Kamis (16/6/2022).

Terbaru dua Kloter telah diberangkatkan dari Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES) dini hari tadi. Kedua Kloter tersebut merupakan Jamaah Haji yang tergabung dalam Kloter 17 asal Kabupaten Pasuruan, serta Kloter 18 asal Kabupaten Lumajang.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini masih terdapat 3 Jamaah Haji yang dirawat secara intensif di RS Haji Surabaya yakni 1 Jamaah Haji  Kloter 16 dari Kabupaten Pasuruan, 1 orang Kloter 17 dari Kabupaten Pasuruan, serta 1 Jamaah Haji kloter 18 dari Lumajang.

"Ada 4 orang Jamaah Haji yang masih tunda berangkat, 3 orang karena masih dirawat di RS Haji Surabaya, serta satu orang lagi jamaah dari Lumajang, status sebagai keluarga yang ikut mendampingi di RS," tambahnya.

Untuk jadwal kedatangan Jamaah Haji masuk Asrama Haji Embarkasi Surabaya, yaitu Kloter 19 dan Kloter 20 masuk ke Asrama Haji.

"Kloter 19 yang terdiri dari 425 jemaah Kabupaten Probolinggo, dan 21 jemaah dari Kabupaten Mojokerto memasuki AHES, diterima Petugas Haji di Hall Mina. Sedangkan Kloter 20 yang terdiri dari 87 orang Jamaah Haji Kota Probolinggo, 100 jemaah Kota Batu, 84  Jamaah Kabupaten Gresik, 175   Jamaah Kabupaten Sampang diterima petugas di Hall Muzdalifah," tambahnya. (pno/n)

#dua pekan PPIH Embarkasi Surabaya

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait