Sabtu, 20 April 2024

Porprov VII, Surabaya dan Jember Terbaik Tenis Lapangan Beregu Putra dan Putri

Diunggah pada : 29 Juni 2022 15:17:33 277
Tim Tenis Putra Surabaya

Jatim Newsroom - Surabaya dan Jember akhirnya menjadi yang terbaik di tenis lapangan beregu putra dan putri Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII 2022 yang berlangsung di Jember. 

Surabaya merebut medali emas tenis lapangan beregu putra Porprov VII/2022 Jatim usai menghentikan perlawanan tetangganya, Sidoarjo dengan skor 2-0 di lapangan tenis kompleks GOR PKPSO Kaliwates Jember, Rabu (29/6/2022). 

Kemenangan Surabaya ditentukan melalui dua sektor tunggal yang menurunkan Septian Eka Candra dan Ariyan Rangga. Septian Eka Candra menyumbang kemenangan bagi Surabaya saat menghadapi tunggal Sidoarjo, Ravi Zulkarnain engan skor akhir 8-3.

Selanjutnya Ariyan Rangga merevut kemenangan saat menghadapi Erio Fariza melalui angka 8-0.

Septian Eka yang ditemui di lapangan tenis kompleks GOR PKPSO Kaliwates Jember mengaku, dirinya dan lawan sudah taku permainan masing-masing karena sudah kerap ketemu. 

"Awalnya sempat tegang juga karena pertandingan final, bersyukur bisa hilang di lapangan dsn akhirnya menang," sebut Septian Eka. 

Bagi Septian Eka, ini meruapkan raihan emas pertamanya di Porprov. Sebelumbya di Porprov 2019 di Tuban, Septian gagal mendapat emas karena hanya menempati posisi kedua. "Senang juga dapat medali emas pertama. Bisa buat motivasi ke kejuaraan berikutnya," aku Septian Eka. 

Ariyan Rangga juga merasa senang bisa membaww pulang medali emas di Pororov Jatim 2022. "Saya sudah mempersiapkan diri secara baik untuk tampil di Porprov dengan latihan setiap hari. Alhamdulillah dapat emas," tutur Ariyan seraya menebar senyum. 

Sedangkan untuk medali perunggu tenis lapangan putra diraih Kota Malang dan Kota Kediri. 

Jika di beregu putra Surabaya berhak mendapat emas, tim putri harus puas dengan medali perak. Putri Surabaya harus takluk dari tim tuan rumah Jember pada laga final. 

Pemain-pemain Surabaya menelan kekalahan dari Jember 1-2. Jember pun berhak atas medali emas. (her/s)

#olahraga