Senin, 28 November 2022

Porprov VII, Ketua Koni Jatim Sebut Prestasi Atlet Meningkat

Diunggah pada : 30 Juni 2022 11:26:21 87
M Nabil, Ketua Koni Jatim

Jatim Newsroom - Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022 masih berlangsung, namun baru empat hari usai dibuka sudah banyak prestasi yang ditorehkan oleh para atlet dari berbagai daerah.

Tak sekadar mengejar medali saja, begitu banyak peningkatan hasil pertandingan. Misalnya, peningkatan hasil pertandingan, lalu sementara sudah ada puluhan pemecahan rekor dari beberapa cabang olahraga.

"Secara individual atletnya sudah merata. Misal Pacitan buat prestasi baru mendapat medali di cabang menembak dan beberapa daerah lain memiliki peningkatan prestasi yang sama," ungkap M Nabil, Ketua Koni Jatim, Rabu (29/6/2022).

Selain itu, berdasar pemetaan perolehan medali juga tiap daerah kini dinilai sudah mulai merata tidak hanya di didominasi oleh kota besar saja. Misal, Pacitan yang meraih banyak medali angkat besi, lalu Kabupaten Pasuruan juara umum selam kolam, dan beberapa lainnya.

"Artinya, ada pelatihan serius yang dilakukan di daerah. Gak ada namanya kebetulan menang, semua melalui proses yang sudah didesain," imbuhnya.

Karena itu, Nabil mengaku senang karena muncul bibit atlet baru yang bisa diproyeksi masuk program Puslatda Jatim untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara.

Ia mengatakan, KONI Jatim sudah menginstruksikan kepada seluruh pengprov cabor untuk membuat tim talent scouting untuk melihat potensi atlet untuk direkrut ke dalam puslatda.

"Tidak hanya dari Porprov saja, yang gak masuk porprov karena batasan usia juga bisa kita rekrut karena kan ada banyak event lain," pungkasnya.

Dengan itu, ia berharap, prestasi olahraga Jawa Timur bisa semakin maju kedepannya. (jal/n)

#PORPROV Jatim #Ketua Umum KONI Jatim #M Nabil