Jumat, 19 April 2024

Porprov VII/2022 Jatim, Gubernur Khofifah Pantau Cabor Paralayang di Gunung Wayang Lumajang

Diunggah pada : 27 Juni 2022 21:21:13 113

Jatim Newsroom - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, memberi perhatian terhadap perkembangan olahraga Jawa Timur. Orang nomor satu di Jatim itu langsung memantau pelaksanaan perlombaan cabang olahraga paralayang dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim 2022 di Gunung Wayang, Kecamatan Sumberwuluh, Lumajang.

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah tidak hanya memperhatikan perlombaan, namun lebih dari itu ia mengecek kondisi venue tepatnya di lokasi pendaratan para atlet Paralayang.

Menurutnya, venue yang ada sudah sesuai dengan standart internasional, mulai dari batas landasan hingga poin landas sesuai dengan standart alat digital.

Dengan adanya venue yang berstandar internasional dan terletak di daerah wisata, ia berharap, dapat menarik banyak wisatawan asing maupun lokal untuk datang ke Lumajang. Apalagi jika berwisata di Gunung Wayang masyarakat mendapat pemandangan landscape dari laut selatan dan Gunung Semeru yang indah.

“Jadi di venue ini menjadi referensi baru bagi para atlet paralayang di Indonesia untuk menggunakan Gunung Wayang sebagai lokasi bertanding karena tempatnya sangat keren. Saya tadi beberapa saat ke atas dan sudah melihat keindahan alam sekitar arena take off, kita bisa melihat laut dan Gunung Semeru yang menurut saya ini sesuatu yang eksotis,” ungkap Khofifah.

Selain itu dikatakan Khofifah masyarakat harus mempromosikan tempat-tempat yang menarik di kawasan Lumajang. Salah satunya dengan menggelar kejuaraan nasional maupun internasional karena pembangunan spot cabang olahraga sudah berstandart internasional.

“Menurut saya bagaimana kita semua sama-sama mempromote agar datang ke Lumajang atau menggelar kejuaraan di sini karena beberapa venue seperti sepeda, sepatu roda dan paralayang berstandart internasional,” pungkasnya.(sti)

#Jawa Timur #PORPROV Jatim #Porprov VII