Kamis, 22 Februari 2024

Porprov Jatim VIII/2023, 140 Peserta dari 21 Kab/Kota Ikuti Pertandingan Sambo

Diunggah pada : 15 September 2023 8:36:46 158
Technical Delegation Cabor Sambo, Raditya saat memberikan breefing kepada peserta 21 kab/kota terkait aturan pertandingan Cabor. (Pca)

Jatim Newsroom – Sebanyak 140 peserta baik putra – putri dari 21 kabupaten/kota mengikuti pertandingan cabang olahraga (Cabor) Sambo di pekan olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII/2023 yang diselenggarakan di Gedung Olahraga (Gor) Dinas Pendidikan kabupaten Mojokerto, Jumat (15/9/2023).

Technical Delegation (TD), Cabor Sambo, Raditya ditemui di sela – sela pertandingan mengatakan, dari 140 peserta cabor sambo ini akan memperebutkan 18 medali emas, 18 medali perak, dan 36 medali perunggu. Dimana 140 peserta cabor sambo akan dipertandingkan di dua kelas, yaitu sport 11 kelas dan Combet 7 kelas. Keduanya dipertandingkan selama dua hari, mulai jumat 15 September sampai Sabtu 16 September 2023.

“Cabor sambo, merupakan campuran atau mix beladiri, yaitu di dalamnya ada judo, gulat,karate, dan silat. Ia mencontohkan di kelas combet ini pertandingannya seperti MMA, dan kelas sport ini seperti pertandingan di Judo,” katanya.

Sebagai Informasi, Cabor Sambo digagas oleh Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) Jawa Timur, dari 140 atlet berlaga di dua katagori, yaitu katagori Sport dan Katagori Combat, dimana dalam katagori Sport atlet hanya boleh membanting dan menggunci.

Sedangkan dalam katagori Combat atlet bebas boleh menghantam, meninju, menendang, membanting dan lain sebagainya.

“Cabor Sambo ini sudah dua kali porprov di Jatim selalu ikut berpartisipasi. Dimana olahraga sambo ini berasal dari Rusia. Dan kami berharap peminat Cabor Sambo bisa meningkat dan diminati masyarakat Indonesia serta Jatim,” pungkasnya. (pca/s)

#PORPROV Jatim