Jumat, 26 April 2024

Porprov Jatim ke VII di Bondowoso, Tim Tenis Meja Putra Jember Berhasil Raih Medali Emas

Diunggah pada : 29 Juni 2022 11:14:32 338
Tim Tenis Meja Putra Kabupaten Jember saat memperoleh medali emas di Porprov Jatim ke VII di Bondowoso.

Jatim Newsroom - Cabang olahraga (Cabor) Tenis Meja putra Kabupaten Jember meraih medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII yang dilaksanakan Gelanggang Olahraga Pelita, Kabupaten Bondowoso, Selasa (28/6/2022) malam.

Dimana, tenis meja kabupaten Jember ini berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan tim tenis putra kabupaten Sidoarjo di partai final. Sebelumnya, dalam babak semifinal, Jember menggebuk Kota Surabaya 3-0. Namun lawan terberat yang harus ditaklukkan justru ada pada babak perempat final. yakni Kabupaten Pamekasan. Rekor tim tenis meja putra Jember buruk ketika harus berhadapan dengan tim dari Pulau Madura itu.

Ketua Harian Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia Kabupaten Jember, Muhammad Muksin mengatakan bangga dengan perjuangan para pemain. Selama tiga bulan mereka dilatih oleh Ricky, mantan pemain Pekan Olahraga Nasional dari Surabaya yang asli Kecamatan Tanggul Jember. “Banyak kemajuan yang diperoleh. Speed pemain semakin cepat. Teknis pemain semakin kuat,” kata Muksin dikonfirmasi, Rabu (29/6/2022).

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jember menargetkan perolehan dua medali emas, satu perak, dan satu perunggu untuk cabor tenis meja. Target beregu putra sudah tercapai.  “Kami menargetkan perolehan dua medali emas lagi dari ganda putra dan tunggal putra. Mudah-mudahan, saya ingin menyenangkan Pak Bupati,” kata Muksin.

Berbeda dengan tim tenis meja putra, tim tenis meja putri Jember masih belum bisa meraih medali. Mereka dikalahkan Kabupaten Pasuruan 2-3 di babak perempat final. Pasuruan belakangan meraih medali perak. “Cabor putri masih sulit saat ini. Mereka masih pemula, dibandingkan lawan-lawannya dari daerah lain yang usianya lebih senior,”pungkasnya. (pca/hjr)

#PORPROV Jatim