Sabtu, 20 April 2024

Polrestabes Surabaya Gelar Sosialisasi Anti Narkoba di SMKN 1 Surabaya

Diunggah pada : 12 September 2022 20:47:39 85

Jatim Newsroom – Satresnarkoba Polrestabes Surabaya melaksanakan kunjungan sosial di SMK Negeri 1 Surabaya. Dalam hal ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi terkait bahaya narkoba di lingkungan sekolah.

Dalam kunjungan ini dipimpin langsung oleh Iptu Eko Lukwantoro selaku Kanit Idik II Satrenarkoba Polrestabes Surabaya. Pada kesempatan itu, oleh pihak sekolah Iptu Eko diberikan kesempatan untuk menjadi sebagai pembina upacara rutin.

Ia menyampaikan pesan kepada siswa-siswi SMK Negeri 1 Surabaya untuk berani memerangi narkoba. Dalam amanahnya, Iptu Eko Lukwantoro menjelaskan, saat ini Indonesia berada di situasi yang cukup memprihatinkan bila dikaitkan dengan tindak pidana peredaran gelap narkotika.

"Indonesia, saat ini sedang darurat narkoba. Untuk itu kalian sebagai generasi muda, generasi penerus bangsa, harus lebih peka dengan lingkungan sekitarnya. Tanamkan semangat dalam hati, untuk mengatakan Tidak Pada Narkoba," ujar Iptu Eko Lukwantoro, Senin (12/9/2022).

Menurutnya, kegiatan sosialisasi anti narkoba ini akan dilakukan secara to be continue. Salah satunya dengan merangkul seluruh sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kota Surabaya.

Hal tersebut sebagai upaya preventif atau pencegahan. "Harapan kami agar generasi muda milenial dapat memproteksi dan membentengi diri dari ancaman bahaya narkoba," pungkasnya. (sug)

#Polda Jatim