Jumat, 29 Maret 2024

Polres Bojonegoro Sosialisasi Program "Cakep Pol" Pada Pengemudi Bus

Diunggah pada : 8 Desember 2022 13:27:47 40
Polres Bojonegoro Sosialisasi Program "Cakep Pol" Pada Pengemudi Bus

Jatim Newsroom - Melalui program “ Cakep Pol “ (Cangkruk Kamseltibcarlantas bersama Polantas), Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas), AKP I Gusti Bagus Krisna Fuady, SIK, MAP memberikan imbuan keselamatan di jalan raya menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) kepada para pengemudi dan crew bus di terminal Rajekwesi Kecamatan Kota Bojonegoro, Kamis (8/12/2022).

Kegiatan “Cakep Pol” juga dihadiri para perwira, personel Satlantas, perwakilan dari Dinas Perhubungan(Dishub) Kabupaten Bojonegoro, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terminal Rajekwesi Bojonegoro dan para pengemudi – crew armada bus.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, melalui Kasat Lantas, AKP I Gusti Bagus Krisna Fuady mengatakan, program “Cakep Pol” bertujuan untuk menampung setiap aspirasi, opini maupun setiap permasalahan yang timbul sehingga dapat menemukan pemecahan masalah atau problem solving.

“Dengan kegiatan ini yang bertema “Cakep Pol” (Cangkruk Kamseltibcarlantas bersama Polantas) dengan harapan sebagai wadah menampung permasalahan dan juga sebagai pemecahan masalah dari masyarakat, pihak crew armada bus. Selain itu, bentuk sinergi dengan Satlantas Polres Bojonegoro dengan crew armada bus terkait tertib berlalu lintas di jalan raya,” ujar Kasat Lantas, AKP I Gusti Bagus Krisna Fuady.

Di sela-sela kegiatan “Cakep Pol”, Kasat Lantas menekankan kepada crew armada bus agar selalu menjaga keselamatan selama di perjalanan dengan mematuhi peraturan berlalu lintas seperti tidak melanggar batas kecepatan dan wajib memeriksa kondisi kendaraan apakah sudah layak jalan atau belum.

Tak hanya kepada Sopir, kepada penumpang juga diberikan himbauan agar berani menegur dan mengingatkan Sopir, apabila pada saat mengemudikan bus ugal – ugalan karena dapat membahayakan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

Ditempat terpisah, Kasat Lantas menjelaskan bahwa “Cakep Pol” ini sebagai sarana memberikan sosialisasi dan imbuan terkait etika dalam berlalu lintas kepada crew armada bus.

“Tentunya sosialisasi dan imbuan ini akan terus kita gencarkan guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas terutama saat pelaksanaan libur Nataru nanti, serta terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas)," pungkas Pria lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 2013.(ern/s)

#Kabupaten Bojonegoro